Kas Terbatas, Manchester United Cari Opsi Bek Murah di Jerman

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mulai serius menjajaki bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt sebagai solusi pengganti di bursa transfer dalam upaya memperkuat pertahanan.

Prioritas utama Setan Merah pada pos itu adalah penggawa Everton Jarrad Branthwaite. Namun, MU enggan memenuhi permintaan The Toffees nan meminta duit setidaknya 75 juta poundsterling.

Dengan biaya terbatas dan kebijakan nan diterapkan penanammodal anyar Sir Jim Ratcliffe, mereka merasa nomor itu terlalu tinggi.

Jurnalis Sky Sports Jerman Florian Plettenberg melaporkan, Manchester United pun mengalihkan perhatian ke De Ligt. Mereka sudah mengumpulkan info mengenai status bek berumur 24 tahun itu di Bavaria.

Dari berita nan diterima, MU dipercaya bisa meyakinkan Bayern Munchen untuk melepas De Ligt jika mengusulkan proposal setidaknya 40 juta poundsterling.

De Ligt tampil di 30 laga pada seluruh kejuaraan musim lalu. Namun, posisinya di Bayern Munchen belum kondusif lantaran kehadiran Vincent Kompany sebagai nakhoda anyar.

Bayern Munchen sudah mempunyai banyak bek tengah ialah Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Eric Dier. Mereka juga baru saja merekrut Hiroki Ito dari VfB Stuttgart.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Rombak Pertahanan

Pertahanan jadi perhatian MU pada bursa transfer kali ini. Mereka mau merombak skuad nan kebobolan 58 pada Premier League musim lalu, sehingga mempunyai selisih gol minus.

Kontrak Raphael Varane sudah tidak diperpanjang. Victor Lindelof dan Harry Maguire berkesempatan dijual. Sementara Jonny Evans tidak dapat diharapkan lantaran sudah berumur 36 tahun dan Willy Kambwala tetap terlalu muda.

Hanya Lisandro Martinez nan dapat diandalkan. Namun, MU bakal kelabakan jika pemain asal Argentina itu diterpa angin besar cedera seperti pada 2023/2024.

Target Bek Lain Manchester United

Selain De Ligt dan Branthwaite, MU dilaporkan juga membidik Tosin Adarabioyo nan kontraknya lenyap di Fulham musim panas ini. Namun, manuver mereka dibajak Chelsea. 

Selain Adarabioyo, bidikan lain MU ialah winger Crystal Palace Michael Olise juga terancam diserobot Chelsea. Kesepakatan individual sudah sukses dicapai klub milik Todd Boehly itu dengan sang pemain.

Kini Chelsea tinggal melakukan negosiasi seputar mahar transfer. Diskusi bakal cukup alot lantaran klausul pelepasan Olise mencapai 60 juta poundsterling. Palace tidak mau melepas Olise di bawah nomor tersebut.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga