Kapolri Cup 2024: Adhwin/Rhama Juara Ganda Putra Kategori Pemula

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Adhwin Arling Rangga/Rhama Madsuba Praduwartha meraih gelar juara dobel putra pemula Kapolri Cup 2024. Pasangan asal PB Djarum ini mengalahkan jagoan Jaya Raya Arybka Okta Disabian/Muhammad Zilazik Artando Zakaria dengan skor 21-15 dan 27-25 pada laga final di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (27/7).

Pada pertandingan ini, Adhwin/Rhama bermain menyerang sejak awal laga. Dengan strategi tersebut, unggulan ketiga ini akhirnya bisa meraih kemenangan dua game langsung atas Arybka/Zilazik.

"Pertandingan nan cukup sengit untuk bisa meraih kemenangan. Kami mencoba memulai laga dengan mengambil kendali permainan dan berterima kasih bisa menjaga momentum sampai akhir pertandingan," ungkap Adwin.

Dengan hasil ini, Adhwin/Rhama sukses melakukan revans melawan Arybka/Zilazik. Di pertemuan terakhir pada semifinal Piala Kapolda Jawa Timur 2024, Adhwin/Rhama menyerah dengan skor 14-21, 17-21.

"Kami mempelajari permainan musuh setelah pada pertemuan sebelumnya kami kalah. Kami mencoba untuk mengambil kendali permainan dan strategi tersebut melangkah dengan baik sehingga kami bisa menjaga keunggulan," ujar Adhwin.

Adhwin/Rhama mengaku senang bisa ikut serta dalam Kapolri Cup lantaran mendapatkan banyak pelajaran berharga. "Persaingan di turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024 sejak babak awal terbilang sengit. Para pemain nan turun di turnamen ini punya ranking 32 besar nasional. Kami berterima kasih lantaran menghadapi mereka dan bisa melangkah jauh serta menjadi juara di turnamen ini," ucap Rhama.

Opening Ceremony Olimpiade 2024 berjalan meriah dan tidak biasa pada Jumat (26/7/2024) malam. Pembukaan berjalan di sungai Seine nan membelah kota Paris. Para atlet nan melakukan defile kudu naik kapal menyusuri sungai Seine.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga