Kalah di Laga Kedua UFC, Jeka Saragih Bakal Matangkan Ground Fighting dan BJJ

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Petarung kebanggaan Indonesia Jeka Saragih siap bangkit usai menelan kekalahan pertamanya di UFC. Pria asal Simalungun ini dikalahkan Westin Wilson pada pertarungan keduanya di UFC nan berjalan di Las Vegas, Amerika Serikat 16 Juli 2024 lalu.

Jeka sudah kembali ke tanah air pada penghujung Juli 2024 ini. Sepanjang akhir pekan ini Jeka apalagi menyempatkan diri memberikan training kepada pegiat MMA di Jakarta. Jeka berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada 30 peserta Warrior Workout nan digelar Mola di Title Boxing Club.

Pada kesempatan tersebut, Jeka mengaku sudah melakukan pertimbangan penyebab kekalahan dari Wilson. Jeka bakalan memperbaiki kemampuannya di ground fighting dan Brasilian Jiu Jitsu alias BJJ. Jeka bakal kembali berlatih di San Diego, Amerika Serikat, difasilitasi Mola sebelum pertarungan ketiganya di UFC.

"Untuk pertarungan berikutnya saya bakal melakukan persiapan seperti biasa berangkat ke Amerika. Nantinya saya bakal mempertajam lagi lagi di ground fighting alias BJJ lantaran kemarin kan saya baru kalah lewat kuncian. Saya kudu lebih banyak berlatih ground fighting," tutur Jeka kepada wartawan.

Jeka menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatihnya untuk menyiapkan menghadapi pertarungan selanjutnya. Pasalnya tim kepelatihan bakal menganalisa dulu kelebihan musuh nan bakal dihadapi mengingat style berkompetisi setiap musuh beda-beda.

"Itu bakal jadi kerja pembimbing saya. Karena pembimbing saya nan memandang apa kekurangan saya dan kelebihan saya. Setiap pertandingan kan beda lawan. Saya biasa menyerahkan strategi ke pembimbing dan tim saya."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jadwal Pertarungan Ketiga Jeka di UFC Belum Diumumkan

Namun untuk saat ini musuh berikutnya nan bakal dihadapi belum diketahui. Jeka juga tetap belum tahu kapan bakal menjalani pertarungan ketiganya di UFC. Semuanya diatur oleh UFC.

Jeka saat ini memilih untuk menghabiskan waktu berbareng keluarganya. Usai memberikan training di Jakarta, Jeka langsung bertolak ke kampung halamannya menemui istri dan anak-anaknya sembari menunggu agenda pertarungan berikutnya.

Kiprah Jeka Saragih di UFC

Jeka Saragih merupakan atlet MMA dari Indonesia pertama nan dikontrak UFC. Jeka dikontrak lima pertandingan setelah tampil menjanjikan pada Road to UFC.

Pada pertarungan pertamanya di UFC, Jeka sukses meraih kemenangan gemilang. Bertanding di Las Vegas, Jeka menang atas petarung asal Brasil Lucas Alexander di ronde pertama. Jeka Saragih hanya butuh satu menit 50 detik untuk menyudahi perlawanan dari Lucas Alexander.

Jeka Saragih juga sukses mendapat bingkisan tambahan 50.000 USD alias sekitar Rp 778 juta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga