Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner menegaskan dia dan rekan-rekannya tak takut menghadapi Australia dalam laga lanjutan grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pesepak bola berumur 20 tahun meyakini performa skuad Garuda sudah berkembang pesat jika dibandingkan saat pertemuan terakhir kedua tim di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada awal tahun ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di atas kertas memang kalah dominan jauh daripada Socceroos. Anak-anak asuh Shin Tae-yong saat ini hanya menduduki ranking 133 FIFA, sedangkan Australia bertengger di urutan 24.

Dari total belasan pertemuan nan melibatkan kedua tim sejak tahun 1960-an, Timnas Indonesia juga baru sekali menang atas Socceroos. Hasil dominan itu pun tersaji saat Kualifikasi Piala Dunia 1982 namalain lebih dari 4 dasawarsa silam.

Sementara itu dalam pertemuan teranyar mereka di Piala Asia 2023, skuad Garuda kalah telak 0-4. Hasil tersebut membikin pasukan Merah Putih kudu angkat kaki lebih dulu dari kejuaraan setelah sempat mencetak sejarah dengan tembus pertama kali ke fase knock-out.

Menanggapi rekor kelam tersebut, Justin Hubner nampak sama sekali tak berkecil hati. Dia meyakini Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan performa cukup signifikan jika dibanding saat terakhir kali berjumpa dengan Australia.

"Saya rasa, kami berkembang banyak, kita punya sejumlah pemain nan percaya diri di tim. Pelatih kami sama, tetapi level kami meningkat sangat pesat, sekarang kami punya banyak pemain berbobot di tim," ucap Hubner dalam konvensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (9/9/2024).

Berita Video kali ini bakal memebahas tentan rapor Justin Hubner nan sudah bermain kurang lebih 3 bulan di Cerezo Osaka. Lalu seperti apa ya performanya? Ini Dia Ulasannya!

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga