Julukan Unik Pemain Timnas Indonesia: Wak Haji, Hulk, Hingga Baby Shark

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Banyak langkah bagi fans untuk mendukung pemain kesayangan. Salah satunya dengan memberi julukan agar hubungan terasa lebih akrab.

Dalam perihal ini suporter Timnas Indonesia tergolong kreatif. Mereka tidak ragu melabelkan identitas unik bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Salah satu pemain nan mendapat julukan spesial dari fans adalah Thom Haye, nan berkawan disapa Profesor Toha.

Haye telah memberikan kesan nan mendalam bagi para pendukung Timnas Indonesia. Sejak debutnya berbareng Skuad Garuda, dia selalu menunjukkan penampilan nan dominan di lini tengah, menjadikannya sebagai pusat permainan.

Gelandang berumur 29 tahun ini sebelumnya dikenal dengan julukan The Professor sebelum berasosiasi dengan Timnas Indonesia. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, dia pun mendapat julukan Prof Toha, nan merupakan singkatan dari namanya.

Selain itu, Ragnar Oratmangoen juga mempunyai julukan unik dari para fans Timnas Indonesia. Karena sering menunjukkan sisi religiusnya, pemain berumur 26 tahun ini dikenal dengan julukan Wak Haji. Oratmangoen merupakan seorang penganut Islam nan taat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Julukan untuk Pemain Bukan Hal Baru

Pemberian julukan kepada pemain Timnas Indonesia sebenarnya sudah menjadi tradisi nan menarik. Di masa lalu, kita mengenal Budi Sudarsono nan terkenal dengan julukan Si Piton, serta Cristian Gonzales nan berkawan disapa El Loco alias Si Gila.

Kini, generasi baru pemain Timnas Indonesia juga tak kalah menarik dengan julukan-julukan unik mereka. Salah satunya adalah Calvin Verdonk, nan mendapatkan julukan Loopy dari para warganet. Hal ini lantaran wajahnya dianggap mirip dengan Loopy, karakter kocak dari animasi Pororo the Little Penguin.

Selain itu, ada juga Wahyu Prasetyo nan dikenal dengan julukan Hulk, terinspirasi dari superhero berwarna hijau. Julukan ini sudah disematkan kepada Wahyu Prasetyo sejak lama, berkah postur tubuhnya nan kekar dan besar.

Dengan julukan-julukan ini, setiap pemain tidak hanya mempunyai identitas di lapangan, tetapi juga karakter nan melekat dalam ingatan para penggemar.

Daftar Julukan Pemain Timnas Indonesia

**Ernando Ari** - Nando Martinez -

**Jay Idzes** - Bang Jayadi -

**Muhammad Ferarri** - Pak Polisi -

**Jordi Amat** - Prince Amat -

**Justin Hubner** - Preman -

**Rizky Ridho** - Anak Baik -

**Pratama Arhan** - El Bucino, Lempar Lembing -

**Nathan Tjoe-A-On** - Bang Tejo -

**Thom Haye** - Prof Toha -

**Ragnar Oratmangoen** - Wak Haji -

**Egy Maulana Vikri** - Kelok Sembilan -

**Rafael Struick** - El Klemer -

**Witan Sulaeman** - Baby Shark -

**Wahyu Prasetyo** - Hulk -

**Calvin Verdonk** - Loopy -

**Hokky Caraka** - El PNS Jateng

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga