Julian Nagelsmann Beber Kunci Jerman Gasak Skotlandia 5-1 di Euro 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann bisa tersenyum lebar usai anak asuhnya menang besar 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka Euro 2024 di stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Lima gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug dan Emre Can.

Jerman mendominasi pertandingan musuh Skotlandia. Formasi 4-2-3-1 sangat tepat untuk meredam Tartan Army, julukan Skotlandia.

Selain itu, pemilihan pemain nan tepat juga jadi kunci. Bintang muda Florian Wirtz misalnya sudah tepat jadi starter daripada Leroy Sane.

Julian Nagelsmann senang Jerman bisa menang besar di laga pembuka. Ini menjadi jalan pembuka menuju sasaran Jerman untuk menjadi juara Piala Eropa 2024 di kendang sendiri.

"Kami main dengan intensitas nan tinggi dan pandai membuka ruang dan berani ambil akibat dan itulah kenapa kami bisa cetak banyak gol," katanya seperti dikutip ESPN.

Berita video pembimbing Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berbincang soal kesempatan tim asuhannya di arena UEFA Nations League 2024/2025 dan masa depannya berbareng Timnas Jerman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilkay Gundogan Sudah Merasa Bakal Menang Besar

Di sisi lain, kapten timnas Jerman Ilkay Gundogan juga turut membeber argumen kelebihan timnya. Dia apalagi sudah merasa bakal menang besar sebelum pertandingan berlangsung.

"Kami memainkan babak pertama nan luar biasa dan kami sudah unggul 3-0. Itulah nan kami inginkan untuk memulai pertandingan. Saya sudah feeling lezat sebelum laga dan rupanya itu terbukti benar," katanya.

"Ini start nan kami inginkan, tapi kebobolan satu gol menunjukkan tim lain juga punya kualitas. Kalau tidak focus, kami bisa kena dampaknya."

Fakta Menarik Jerman vs Skotlandia

Ada enam kebenaran menarik nan bisa dikupas dari laga pembuka Euro 2024 seperti dirangkum UEFA.com. Ini detailnya:

1. Jerman menjadi tim pertama nan bisa membikin dua pemain 21 tahun alias lebih muda bisa mencetak gol di Piala Eropa. Florian Wirtz dan Jamal Musiala sama-sama berumur 21 tahun.

2. Jerman rupanya baru pertama kali mencetak tiga gol langsung di babak pertama selama mengikuti Piala Eropa. Ini baru terjadi saat musuh Skotlandia.

3. Florian Wirtz berumur 21 tahun 42 hari dan dia menjadi pencetak gol termuda di timnas Jerman selama mengikuti Piala Eropa.

Fakta Menarik Lainnya

4. Manuel Neuer resmi menjadi pemain Jerman nan paling banyak main di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia sudah main 35 kali, ini melewati rekor nan sebelumnya dipegang Philip Lahm.

5. Andy Robertson sukses menjadi kapten Skotlandia untuk ke-50 kali. Sedangkan Scott McTominay dan Ryan Christie raih 50 caps.

6. Porteous menjadi pemain pertama nan diusir saat debut di Piala Eropa. Ini seakan mengulangi rekor pemain Austria, Alesandar Dragovic nan juga diusir di Piala Eropa 2016.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga