Jokowi Resmikan Gedung Ibu-Anak RS Wahidin: Seperti Hotel Bintang 5

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 21:36 WIB

Jokowi menyebut gedung ibu dan anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar nan dibangun senilai Rp456 miliar seperti hotel bintang 5. Jokowi menyebut gedung ibu dan anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar nan dibangun senilai Rp456 miliar seperti hotel bintang 5. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Makassar, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut gedung pelayanan ibu dan anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini (6/9).

Ia menyebut gedung nan dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp456 miliar itu seperti hotel bintang lima.

Sebab, menurut Jokowi kondisi di gedung di Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) itu berbeda dengan rumah sakit umum wilayah (RSUD) pada umumnya nan biasanya terlihat gelap dan remang-remang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tadi masuk di gedung kesehatan ibu dan anak RS Wahidin Sudirohusodo tidak seperti gedung sebuah rumah sakit, seperti masuk hotel bintang lima, terang benderang, tidak seperti nan sering saya lihat di RSUD-RSUD, agak agak gelap remang remang," kata Jokowi di Makassar, Jumat (6/9).

Gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak RS Wahidin Sudirohusodo berlantai delapan dengan menyediakan ruang perawatan inap dan intensif sebanyak 263 tempat tidur.

"Anggaran nan dipakai untuk membangun rumah sakit ini sebesar Rp456 miliar lebih. nan dilihat ruangan kesehatannya juga sangat canggih," ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Jokowi peralatan medis nan ada saat ini juga sudah sangat canggih sampai menelan anggaran sebesar Rp239 miliar lebih.

"Masih ditambah lagi pengembangan SDM Rp17 miliar, sehingga dengan adanya gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak ini, nomor kematian ibu dan anak bisa kita tekan," tuturnya.

Sebelumnya, di hari nan sama Jokowi juga meresmikan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Makassar (RS Kemenkes Makassar) nan menghabiskan anggaran Rp1,56 triliun.

Ini merupakan rumah sakit unik untuk pasien kanker otak dan jantung. Ia berambisi dengan adanya RS Kemenkes Makassar ini membikin masyarakat bagian timur Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com