Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Tuai Pujian, Desiannya Ternyata Gratis

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) alias NOC Indonesia telah resmi meluncurkan jersey dan perlengkapan tanding untuk tim Indonesia di Olimpiade 2024 pada Kamis (4/7/2024). Jersey tim Indonesia ini hasil rancangan desainer dalam negeri dengan kiprah internasional, Didit Hediprasetyo.

Rancangan jersey tim Indonesia di Olimpiade 2024 ini mendapat sambutan positif di media sosial sesaat setelah diluncurkan. Ternyata ada kebenaran menarik di kembali jersey tim Indonesia di Olimpiade 2024 hasil karya putra Prawbowo Subianto itu. Ternyata pembuatan kreasi jersey ini tak dipungut biaya sama sekali namalain gratis.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengungkapkan jika sejak awal ditawarkan menjadi desainer, Didit langsung menyetujuinya. Bahkan Didit menyatakan untuk jadi sponsor utama berbareng yayasannya Didit Hediprasetyo Foundation.

"Jawaban spontan Didit pas ditawarkan (menjadi desainer jersey) adalah iya, saya mau terlibat. Dan itu bukan hanya desain, lantaran sejak awal Didit menyampaikan jika kita sudah terlibat jangan tanggung-tanggung untuk negara," kata Oktohari saat aktivitas peluncuran jersey tim Indonesia di Nusantara Garden, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, (4/7).

Sumbangsih Didit ini patut diacungi jempol, bukan tanpa karena kiprah Didit di bumi kreasi sudah mendunia. Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Novyan Bakrie mengatakan Didit sudah malang melintang di bumi mode internasional termasuk di Paris.

"Di sana Didit tak hanya belajar kreasi mode, tetapi juga menjalankan upaya nan berfokus pada koleksi adibusana. Ia tercatat sebagai salah seorang perancang interior mobil BMW Individual Series. Karya desainnya, antara lain, pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013," kata Anindya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga