Jerman Sikat Hungaria 2-0, Julian Nagelsmann: Fans, Teruslah Bermimpi di Euro 2024!

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Jerman Julian Nagelsmann tak terlalu peduli dengan kelolosan Der Panzer ke 16 besar Euro 2024 usai menang 2-0 atas Hungaria. Menurut eks pembimbing Bayern Munchen ini, tugas pemain Jerman adalah membikin fans terus bermimpi menang sampai akhirnya menjadi juara.

Jerman menang berkah dua gol dari Jamal Musiala di menit ke-22 dan Ilkay Gundogan (67). Dengan dua kemenangan, Der Panzer mantap di puncak klasemen grup A dan menjadi tim pertama nan lolos ke 16 besar Euro 2024.

Julian Nagelsmann mengaku belum memikirkan siapa musuh di 16 besar. Soalnya, dia sudah memikirkan gimana menang lagi di laga melawan Swiss pada 24 Juni 2024 nanti.

Nagelsmann sepertinya mau membikin fans Jerman percaya Der Panzer bisa juara Euro 2024. Jerman sudah menunggu sangat lama sejak 1996 untuk Kembali merasakan gelar juara di Piala Eropa.

"Sudah menjadi tugas kami untuk membikin fans terus bermimpi," kata Julian Nagelsmann seperti dikutip ESPN.

"Stadion ini sangat bising dan itu membikin Anda merasa nyaman. Itu membantu kami. Kami memang punya pemain berpengalaman, tapi support fans betul-betul membantu kami."

Berita video pembimbing Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berbincang soal kesempatan tim asuhannya di arena UEFA Nations League 2024/2025 dan masa depannya berbareng Timnas Jerman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Nagelsmann Sebut Hungaria Lawan nan Sulit

Nagelsmann tambah puas dengan kemenangan ini lantaran Hungaria bukan musuh nan mudah dikalahkan. Dari 3 pertemuan sebelumnya, Jerman tak pernah menang musuh Hungaria alias rinciannya dua kali seri dan satu kali kalah.

"Mereka musuh nan sangat sulit. Di bulan November, kami mungkin tak bisa memenangkan duel ini. Hari ini, kami tidak terlalu bersinar, tapi penonton mau kami raih tiga poin. Dan kami meraihnya," kata Nagelsmann.

"Pertahanan kami juga bagus, mulai dari kiper sampai semua pemain. Semua pemain memberikan segalanya, pemain kerja keras agar kami tidak kebobolan."

Pesan Nagelsmann untuk Jamal Musiala

Nagelsmann juga memuji penampilan Musiala nan mencetak gol keduanya di Euro 2024 saat melawan Hungaria. Dia mau Musiala terus tampil lepas dan berani satu musuh satu dengan pemain lawan.

"Dia kudu main seperti di lapangan mini dimanapun baik di Jerman alias Inggris, itu tak masalah," kata Nagelsmann.

"Dia kudu main biasa seperti saat Bersama teman-temannya, dia kudu lupakan tekanan, dia memang luar biasa saat main."

Komentar Pelatih Hungaria

Sementara itu, pembimbing Hungaria Marco Rossi mengaku timnya sudah bekerja keras imbangi Jerman. Namun tuan rumah diakuinya mempunyai pemain bergengsi di semua lini.

"Kami sudah jalankan strategi dan juga mental. Pemain saya merespon dengan baik dan saya bangga," kata Rossi.

"Saya bilang beberapa saat lampau jika kalah musuh Jerman bisa terjadi. Mereka punya pemain kelas bumi dan kami tak beruntung di beberapa momen."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga