Jens Raven Ungkap Perasaan usai Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-19 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia U-19 Jens Raven mengungkap perasaannya usai mencetak gol tunggal Merah Putih dalam final Piala AFF U-19 2024 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (29/7/2024) malam WIB.

Pesepak bola berumur 18 tahun mengaku dirinya merasa emosional, sehingga sempat menangis saat ditarik keluar pada menit 72 dan selepas Garuda Muda dipastikan mengunci kemenangan dalam partai puncak ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Sekadar informasi, keberadaan Jens Raven memang jadi aspek pembeda bagi Merah Putih di laga kali ini. Dia sukses menjebloskan bola dari mulut gawang setelah menerima umpan sundulan Kadek Arel nan berasal dari sepak pojok pada menit 16.

Timnas Thailand U-19 tak bisa mengejar ketertinggalan hingga pengujung babak kedua. Alhasil, Garuda Muda dinobartkan sebagai kampiun turnamen, sementara Jens Raven dianugerahi status Man of The Match.

"Saya menangis lantaran saya mencetak gol pertama, itu adalah emosi nan luar biasa. Saya belum pernah merasakan perihal itu dalam hidup saya. Setelah saya mencetak gol, saya jadi sangat emosional," jelas Raven saat ditanyai awak media dalam konvensi pers selepas pertandingan final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7/2024) malam WIB.

"Ttentu saya juga kudu memberi angsuran buat rekan-rekan setim saya nan luar biasa. Dengan gol dan semangat juang para pemain, ditambah lagi ini turnamen resmi pertama saya di Indonesia dan kami menjadi juara, perihal ini menimbulkan emosi nan luar biasa. Saya merasa emosional, itu argumen saya menangis." tambahnya.

Komentar Jens Raven mengenai sasaran selanjutnya berbareng Timnas Indonesia

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 Pemain Indonesia Dapat Penghargaan Individu

Tak hanya Jens Raven, dua pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya juga jadi sorotan selepas final melawan Thailand di Piala AFF U-19 2024. Hal itu menyusul keberhasilan mereka menyabet gelar perseorangan dalam turnamen.

Kiper Ikram Algiffari diganjar penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik. Sementara itu, Dony Tri Pamungkas dinobatkan jadi pemain terbaik Piala AFF U-19 2024.

Adapun selepas kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 bakal langsung mengalihkan konsentrasi ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad racikan Indra Sjafri berupaya membidik tiket putaran final dengan menghadapi tantangan Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Komentar Indra Sjafri Pasca Kemenangan di Piala AFF U-19 2024

"Tentu trofi dan lencana ini untuk para pemain nan berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang 7 bulan, mulai dari Januari," ujar pembimbing Indra Sjafri dalam konvensi pers selepas laga di Stadion GBT, Senin (29/7/2024) malam WIB.

"(Namun) seperti nan kami sampaikan di awal, targetnya bukan AFF, melainkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia," tandas ahli strategi Timnas Indonesia U-19

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga