Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Muhammad Ferarri Pilih Fokus Persiapkan Diri di Klub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Muhammad Ferarri memilih konsentrasi mempersiapkan diri berbareng klubnya jelang menyambut putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Seperti diketahui, penggawa Persija Jakarta sebelumnya ditarik Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda dalam ronde 2 FIFA World Cup 2026 Qualifiers, meski hanya berhujung sebagai penghangat bangku cadangan.

Ferarri pun bisa saja kembali dipanggil saat Timnas Indonesia melakoni pertandingan putaran selanjutnya, nan diagendakan berjalan mulai September mendatang.

Deretan musuh berat sudah menanti pasukan Merah Putih, dengan mereka saat ini tergabung dalam grup C berbareng negara-negara besar sekelas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta China. 

Menanggapi perihal itu, Muhammad Ferarri mengaku dirinya mau lebih dulu konsentrasi berbareng klub sebagai corak persiapan andaikan dipanggil ke tim nasional. Sang pemain optimistis bisa memperkuat Skuad Garuda andaikan bisa menjaga kebugaran bentuk di klub. 

"Mungkin sekarang kan lagi (akan mulai) Liga 1, jadi saya persiapan lebih ke klub. Dan mungkin jika memang saya dalam kondisi fit, Insyaallah bakal dipanggil (ke timnas)," ucap Ferarri saat ditemui awak media dalam aktivitas Meet & Greet fans dan pemain Liga 1 nan diselenggarakan BRI di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/7/2024).

Berita Video, reaksi kocak netizen saat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Optimistis Meski Ditantang Lawan Berat

Lebih lanjut, Muhammad Ferarri juga percaya bakal keahlian Timnas Indonesia meski ditunggu deretan musuh berat di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Menurutnya, skuad Garuda bisa berkaca dari kejutan nan bisa diciptakan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di mana pasukan Merah Putih kala itu bisa bangkit hingga melaju ke semifinal, meski sempat menelan kekalahan dari Qatar. 

"Tidak ada nan tidak mungkin. Kemarin kita di AFC (U-23), setelah kalah musuh Qatar juga merasa down. Akan tetapi, semuanya kan usaha, doa, pasti bisa," ujar dia.

Liga 1 Bergulir Awal Agustus, BRI Kembali Jadi Sponsor

Sekadar informasi, Muhammad Ferarri dan deretan pemain Liga 1 lainnya baru bakal kembali memulai kiprah dalam kejuaraan musim 2024/2025 pada awal Agustus mendatang. Meski demikian, sejumlah klub bakal memanaskan mesin lewat gelaran Piala Presiden nan bergulir akhir Juli. 

Pertandingan pertama Liga 1 2024/2025 rencananya digulirkan pada 9 Agustus, dengan BRI kembali memegang mandat sebagai sponsor utama. 

Muhammad Ferarri pun mengapresiasi konsistensi BRI dalam mendukung kejuaraan sepak bola kasta tertinggi Tanah Air. Ia juga berambisi support BRI terhadap Liga 1 bakal terus terjalin di musim-musim selanjutnya.

"Saya mau mengucakan terima kasih kepada BRI (yang sudah menjadi sponsor Liga 1). Semoga di musim selanjutnya, BRI tetap mendukung Liga 1," ucap Ferarri dalam aktivitas Meet & Greet di area Senayan, Sabtu (13/7/2024).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga