Jelang PON 2024, Olahraga Basket dan Futsal di Aceh Menggeliat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 bakal digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Geliat olahraga di Aceh mulai terasa terutama di bagian olahraga futsal dan bola basket.

Tim futsal dan bola basket pelajar di Aceh bisa bermain total agar lolos ke final AMANAH Cup 2024, Jumat (9/8/2024). Turnamen nan digagas Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat(AMANAH) sukses mengasah keahlian para pelajar di bagian olahraga.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya AMANAH Cup ini agar bisa berkembang lagi bibit-bibit basket di Banda Aceh,” kata pembimbing tim basket Fatih Billingual School, Banda Aceh Muhammad Alba Jili, Jumat (9/8/2024).

AMANAH Cup 2024 dinilai sebagai salah satu arena olahraga nan bergengsi bagi para pelajar di Provinsi Aceh. Tak heran, mereka sangat antusias mengikuti pertandingan sebagai pemain maupun pendukung tim sekolahnya.

Apalagi, AMANAH juga menyiapkan bingkisan piala dan duit pembinaan nan cukup besar bagi tim dan suporter terbaik. “Jadi, turnamen ini juga sangat memotivasi mereka (siswa) untuk bisa merebut juaranya,” kata Alba.

Untuk kategori bola basket, turnamen tersebut memasuki babak delapan besar. Salah satu pertandingan nan menarik adalah pertandingan tim Fatih Billingual School Kota Banda Aceh melawan SMAN Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga