Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Mulai Asah Taktik Timnas Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangan di fase grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia dengan melakoni dua partai tandang melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Skuad racikan Shin Tae-yong sebelumnya telah tiba di Bahrain dan melakoni latihan perdana pada Minggu (6/10/2024). Juru strategi asal Korea Selatan menyebut secara umum, anak-anak asuhnya ada dalam kondisi baik.

Akan tetapi, lantaran panjangnya perjalanan dari Tanah Air, STY mengeklaim pihaknya hanya berfokus pada pemulihan di latihan pertama, sebelum kemudian mengasah strategi mulaiSenin (7/10/2024).

"Pemain belum pada kumpul, jadi belum bisa dicek semuanya. Akan tetapi nan ada di sini, secara keseluruhan oke," ucap Shin Tae-yong dalam rilis nan diterima Liputan6.com dari PSSI.

"Karena dari semalam memang perjalanan lama sampai di sini, jadi hari ini (Minggu, 6 Oktober 2024) konsentrasi pemulihan, dan besok (Senin, 7 Oktober 2024) mulai bakal masuk ke latihan taktik," sambung pembimbing Timnas Indonesia.

Berita Video, komentar Shin Tae-yong mengenai kepastian Maarten Paes nan bakal bisa bela Timnas Indonesia

Tak Ada Problem Cuaca

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan skuadnya tidak menemui problem dalam perihal penyesuaian cuaca begitu tiba di Bahrain. Skuad Garuda hanya perlu menyesuaikan diri terhadap jet lag akibat adanya perbedaan waktu.

Sementara itu, mengenai penggawa nan belum bergabung, pembimbing Timnas Indonesia menegaskan mereka bakal mulai berdatangan per Minggu (6/10/2024) hingga Senin (7/10/2024).

Hingga latihan perdana digelar, ada setidaknya 11 pemain Liga 1 nan hadir, ditambah deretan penggawa abroad, ialah Marselino Ferdinand, Thom Haye, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner.

"Dalam hari ini alias besok, semuanya bakal bisa berkumpul," ucap Shin Tae-yong pada Minggu (6/10/2024) sebagaimana dinukil dari rilis nan diterima PSSI.

"Untuk cuaca tidak jadi masalah, lantaran sekarang jam 6, kami latihan sudah sejuk. Apalagi kelak pertandingan jam 7 malam (waktu Bahrain)."

"Memang cuaca tidak jadi masalah untuk adaptasi, tetapi nan jadi masalah paling jet lag. itu saja nan kita kudu berupaya lakukan adaptasi," tambahnya.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penjaga Gawang

Ernando Ari

Nadeo Argawinata

Maarten Paes

Belakang

Jay Idzes

Jordi Amat

Mees Hilgers

Rizky Ridho

Muhammad Ferarri

Wahyu Prasetyo

Calvin Verdonk

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Asnawi Mangkualam

Eliano Reijnders

Tengah

Thom Haye

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

Depan

Ragnar Oratmangoen

Marselino Ferdinan

Witan Sulaeman

Egy Maulana

Malik Risaldi

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga