Jalin koalisi dengan PKS dan PAN, Imam Tunggara sebut 7 Bacalon Bupati daftar ke Demokrat KBB

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Imam Tunggara (foto: Abdul Kholilulloh)

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Imam Tunggara menyebut, pihaknya telah melaksanakan tahapan penjaringan bakal calon (Bacalon) bupati untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Imam menjelaskan, sebanyak tujuh Bacalon sudah diterima oleh DPC Demokrat KBB, kendati itu, dari ketujuh calon tersebut bukan berasal dari kader Demokrat melainkan dari eksternal.

“Saya sendiri apalagi dari kader Demokrat tidak ada nan maju, tetapi ketujuh Bacalon nan mendaftar dipenjaringan semuanya dari eksternal,” kata Imam Tunggara saat ditemui wartawan termasuk SekitarKita.id dikantor DPC Demokrat KBB ada Sabtu, 6 April 2024.

Imam menyampaikan, ketujuh Bacalon nan merupakan dari eksternal diharapkan bisa membangun dan memperjuangkan partai Demokrat jika terpilih di Pilkada KBB 2024.

“Ketujuh Bacalon nan mendaftarkan penjaringan ke partai Demokrat KBB diantaranya,Aas, Gagan, Asep Ilyas, Dansah, Steve Ewon, Dian Budiman, H, Gunawan,” ujarnya.

 Abdul Kholilulloh)Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Imam Tunggara (foto: Abdul Kholilulloh)

Saat disinggung mengenai menghadapi pilkada KBB 2024, Imam menegaskan, partai Demokrat sudah menjalin koalisi dengan sejumlah partai diantaranya PKS, PAN.

Kedepannya, lanjut Imam, bakal menjalin dengan PDI Perjuangan. Pasalnya, Partai Demokrat hanya mempunyai lima kursi, makanya kudu dibentuk dan dibangun arah koalisi.

“Koalisi sudah terjalin, tetapi saat ini belum terjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan partai politik, dikarenakan belum adanya kesepakatan,” ujar dia kembali.

Dikatakan Imam kembali, dua orang sudah mengembalikan berkas dari ke tujuh Bacalon tersebut, diantaranya Gagan dan Dansah. Sedangkan nan lainnya menyusul siang ini.

Meskipun partai Demokrat KBB mempunyai lima kursi, kata Imam, fans para Bacalon Bupati nan bakal maju melalui kendaraan partai Demokrat cukup tinggi diminati.

“Kita punya lima kursi, tetapi fans nan mendaftar ke partai Demokrat KBB cukup tinggi,” katanya.

“Jika Bacalon nan diusung partai Demokrat KBB terpilih, maka kudu masuk ke partai Demokrat dan memperjuangkan partai pengusungnya,” sambung Imam,

Selanjutnya, Imam menambahkan, untuk hasil tahap penjaringan para Bacalon di DPC Demokrat, selanjutnya bakal diserahkan ke DPD untuk dilakukan Fit and Proper Test.

” Hasil Fit and Proper Test itu bisa berjumlah 3 alias 2 orang selanjutnya di serahkan ke DPP dan DPP nan memberikan surat tugas,” ucap Imam menandaskan.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan : Abdil/ Tian

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik