Jadwal MPL ID S13 2024 Minggu 28 April 2024, Dibuka Laga Dewa United Esport vs Onic

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang terkemuka, Mobile Legends Professional League Indonesia othername MPL ID S13 2024 telah memasuki pekan ke-6 dari rangkaian penyelenggarannya.

Pada Minggu, 28 April 2024 MPL ID S13 2024 atau hari ketiga di pekan ke-6 ini, MPL ID S13 2024 akan tampilkan tiga laga seru yang mempertemukan tim-tim esports papan atas.

Tiga laga seru tersebut antara lain Dewa United Esports vs Onic, Alter Ego Esports vs Bigetron Alpha, serta RRQ Hoshi vs Rebellion Esports.

Masing-masing tim di atas berjuang untuk menampilkan yang terbaik agar dapat memiliki kesempatan lolos ke babak playoff.

Berikut adalah jadwal MPL ID S13 2024, Minggu 28 April 2024:

  • Dewa United Esports vs Onic 15.00 WIB
  • Alter Ego Esports vs Bigetron Alpha 18.00 WIB
  • RRQ Hoshi vs Rebellion Esports 20.50 WIB

Pertandingan MPL ID S13 2024 digelar di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Pusat. Meski begitu saat ini tiket untuk menyaksikan pertandingan MPL ID S13 2024 Minggu 28 April 2024 sudah habis terjual.

Pecinta esports khususnya MPL ID bisa menyaksikan tiga laga seru di atas secara unrecorded melalui:

  • Kanal YouTube MPL ID
  • Kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia
  • Akun TikTok MPL Indonesia

ONIC Esports keluar sebagai juara setelah menumbangkan RRQ Hoshi di partai puncak turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia play ke-10. ONIC Esports meraih hadiah Rp 2,2 miliar dan RRQ Hoshi Rp 1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pertemuan dan Head-to-Head

Bicara tentang pertemuan antara Dewa United Esports dengan Onic, pada tiga laga sebelumnya di MPL ID, Onic cukup dominan dalam pertandingan.

Pada laga di MPL ID S13, Dewa mengalahkan Onic dengan 1-2. Sementara di dua laga sebelumnya Onic selalu berhasil menang dari Dewa, pada MPL ID S12 Onic kalah 1-2 dan 0-2 dari Dewa.

Sementara histori pertandingan antara Alter Ego dan Bigetron Alpha di MPL ID, kekuatan AE dan Bigetron Alpha cukup seimbang.

Pasalnya dari hasil pertandingan lalu di Season 13, Bigetron Alpha sempat takhluk 1-2 dari Alter Ego.

Pada pertemuan-pertemuan lalu, caput to caput keduanya adalah 3-2, dengan keunggulan kemenangan untuk Alter Ego.

Sementara laga terakhir antara RRQ Hoshi dengan Rebellion Esports pada MPL ID S13 dimenangkan langsung 2-0 oleh Rebellion.

Head-to-head di ajang MPL ID dalam lima pertemuan terakhir kedua tim memperlihatkan tim RRQ Hoshi unggul 3-2 dalam kemenangan.

Pertandingan Lalu

Match kedua kemarin, menampilkan Rebellion Esports vs Dewa United Esports, di mana keduanya di atas kertas memiliki kekuatan yang hampir serupa.

Karena itu, menarik untuk bagaimana anak Dewa menaklukkan sang banteng biru dengan menggunakan lineup pemain veterannya.

Terakhir adalah laga Onic vs Alter Ego, dan pastinya menjadi duel paling dinanti oleh para pemain MLBB, khususnya fans kedua tim.

Hingga masuk fase dua musim ini, Onic tampaknya masih belum menemukan "jiwa" sejati mereka seperti di MPL ID S12 sebelumnya. Sementara itu, Alter Ego yang kini diperkuat oleh Tazz (mantan Evos) tampil mengganas sejak awal musim.

Buktinya, tim ini masih mampu mempertahankan permainan mereka yang stabil. Apakah Onic dapat naik peringkat, atau Alter Ego mampu mengalahkan sang juara MPL ID S12 dan MSC ini?

MPL ID Hari Pertama Pekan ke-6

MPL ID S13 hari pertama musim ke-6 diawali dengan pertemuan Bigetron Alpha vs Geek Fam. Kedua tim saat ini berada di posisi bertolak belakang, di mana Bigetron Alpha sedang memuncaki klasemen MPL ID S13.

Sementara itu, Geek Fam yang mengalami permainan buruk di beberapa minggu ini harus puas di posisi ke-8. Pertemuan kedua tim esports berjalan berat sebelah, di mana terlihat bagaimana BTR menang mudah.

Seperti apa jalannya pertandingan kedua tim MLBB ini? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berdiskusi bersama mantan Perdana Menteri Inggris yang juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi