Jadi Pahlawan Barcelona, Robert Lewandowski Ukir Rekor Baru LaLiga

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Striker Barcelona Robert Lewandowski sukses mencetak gol dan membikin rekor baru saat menjamu Getafe pada lanjutan LaLiga 2024/2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (26/9/2024) awal hari WIB.

Melansir SportsMole, bintang berumur 35 tahun ini telah mencetak gol ke-49 di Liga Spanyol sejak kedatangannya pada 2022 silam. Ia menjadi pemain Polandia dengan rekor gol terbanyak dan melewati rekor nan sebelumnya dipegang oleh Jan Urban.

Momen berhistoris tersebut terjadi pada babak pertama, tepatnya di menit ke-19. Saat itu, bek kanan Blaugrana, Jules Kounde mencoba untuk melakukan umpan lambung. Akan tetapi, bola tersebut ditepis oleh kiper Getafe David Soria. 

Si kulit bundar kemudiandisambut oleh Lewandowski nan sudah berada di depan gawang. Dengan satu sentuhan saja, dia bisa menyarangkan bola. Skor berubah menjadi 1-0 dan tidak berubah hingga pertandingan selesai.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Efek Positif Hansi Flick

Berkat performa tajam nan dia tunjukkan, Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini. Dari semua pemain nan bertanding, dia mendapatkan nilai 8 dari 10 dan ini merupakan skor tertinggi.

Selain itu, gol nan dicetaknya ini merupakan gol satu-satunya dalam laga kontra Getafe di kandang Barcelona. Gol nan dia sumbangkan ini juga menjadi gol ketiga nan dia cetak dari dua pertandingan terakhir berbareng Blaugrana. 

Total sudah ada sudah gol nan telah dicetak oleh Robert Lewandowski di kasta tertinggi Spanyol tersebut. Performa apik nan ditampilkanya juga tidak lepas dari peran pembimbing Barcelona Hansi Flick.

Skema permainan ahli strategi asal Jerman ini dinilai cocok dengan Lewandowski. Saat tetap di Bayern Munchen, mereka sukses mempersembahkan treble untuk Die Roten di 2019/2020.

Raphinha dan Lamine Yamal Juga Unjuk Gigi

Selain Lewandowski, terdapat dua pemain Blaugrana lainnya nan juga tampil cemerlang di laga nan sama. Mereka adalah Raphinha dan Lamine Yamal. 

Raphinha bermain dengan berulang kali menakut-nakuti gawang Soria. Pada babak pertama, nyaris semua serangan berasal dari sisi kiri nan ditempati oleh pemain sayap asal Brazil ini.

Tidak hanya itu, Yamal juga menunjukkan kemampuannya. Terlihat dari permainan nan ditampilkan oleh wonderkid 17 tahun ini, Barcelona terlihat lebih baik pada saat babak kedua berlangsung.

Akan tetapi, sayangnya upaya nan dikerahkan belum membuahkan hasil lantaran Soria bisa menepis bola tersebut. Selain itu, Yamal juga kandas mencetak gol lantaran bola mengenai tiang atas.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga