Jadi Komentator Darts National Competition Series 05, Lourdy Yosowidagdo Optimistis pada Perkembangan Darts Indonesia

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Lourdy Yosowidagdo kembali dipilih oleh Indonesia Entertainment Group untuk menjadi komentator serta narasumber dalam gelaran Darts National Competition Series 05.

Seperti diketahui, Lourdy merupakan satu dari antara segelintir penikmat olahraga darts di Indonesia nan tetap terus menjaga eksistensinya hingga sekarang. Sejak gelaran Darts National Competition Series 03, Lourdy sudah dipercaya oleh IEG untuk ikut memandu jalannya kompetisi.

Pembawaannya nan santa dan style komunikasi nan lugas membikin Lourdy dapat menjadi rujukan dalam mengawal setiap pertandingan di Darts National Competition. Keberadaannya juga banget membantu masyarakat mendapatkan perspektif pandang serta kajian nan mudah dipahami seputar olahraga darts.

Adapun mengilas kembali perkenalan Lourdy dengan darts, kiprahnya dimulai pada tahun 2016. Ketika itu, dia bekerja di iDarts Indonesia nan merupakan pemasok resmi Dartslive, provider soft tip darts asal Jepang di Indonesia.

Lourdy sendiri dulunya memainkan banyak peran, mulai dari pengedaran mesin, training staf, promosi event nan pada akirnya membentuk dia menjadi pemain darts profesional. Di masa itu, Lourdy nan aktif bermain juga sempat tergabung dalam Komunitas Darts Poseidon dan mengikuti beragam kejuaraan, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

“Saya sangat amaze dengan permainan darts khususnya mesin soft tip darts dartslive. Permainan darts naik kelas menjadi sesuatu nan modern dengan beragam pilihan permainan nan bisa dimainkan secara online dengan orang-orang dari beragam bagian dunia. Saya menyaksikan dan menjadi bagian dari era kejayaan olahraga darts di Indonesia hingga masa redup lantaran pandemi COVID-19,” kisahnya.

Kini, Lourdy pun mengaku sangat senang karena dia bisa kembali aktif di olahraga darts dengan peran sebagai komentator Darts National Competition nan diselenggarakan Indonesia Entertainment Group. 

Keterlibatannya tersebut menjadikan dia dapat kembali terhubung dengan organisasi darts nan mulai bergeliat lagi di Indonesia selepas pandemi. Ayah dua anak ini berambisi dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga darts di Indonesia.

Berita Video, komentar legenda darts mengenai turnamen Darts National Competition 2024 Series 4

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Apresiasi Dorongan IEG

Di sisi lain, Lourdy nan berperan-serta sebagai komentator dalam Darts National Competition juga mengapresiasi komitmen IEG dalam mendorong kebangkitan sekaligus pegembangan olahraga darts di Tanah Air. Dia sendiri mengaku kagum dengan adanya perbaikan nan terus diupayakan IEG dari satu series ke series lain. 

“Indonesia Entertainment Group menunjukkan komitmen nan besar untuk mengembangkan olahraga darts di Indonesia. Hal ini saya lihat dari improvement nan terus-menerus dilakukan, sehingga selalu ada peningkatan dari saru series ke series berikutnya,” ucap Lourdy.

“Apalagi Darts National Competition sudah bisa menjadi gerbang bagi para pemain darts untuk bisa tampil ke kejuaraan-kejuaraan internasional seperti PDC Asian Championship. Hal ini adalah terobosan nan belum pernah dilakukan sepanjang sejarah perjalanan olahraga darts di Indonesia,” katanya lagi.

Poradi Bisa Jadi Kunci Pengembangan Darts

Lourdy pun optimistis olahraga darts dapat berkembang dengan baik di Indonesia. Selain lantaran kembali maraknya beragam event dan kejuaraan darts, terbentuknya Persatuan Olahraga Darts Indonesia (Poradi) sebagai wadah bagi semua pelaku darts Tanah Air turut menjadi argumen di kembali optimisme ini.

Menurut Lourdy, hadirnya Poradi bisa menjadi kunci nan menentukan arah pengembangan olahraga darts agar lebih terukur. Poradi juga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah sebagai regulator dalam pengembangan olahraga darts di Indonesia.

“Saatnya bagi semua pelaku olahraga darts, baik itu pemain, provider, ofisial, penggemar, darts event organizer, maupun pelaku upaya di olahraga darts untuk memberikan support bagi Poradi dalam menetapkan arah pengembangan olahraga darts di Indonesia,” tutur Lourdy.

“Mari berikan kesempatan bagi Poradi untuk bekerja. Kita berikan sumbangsih, minimal saran dan kritik nan membangun agar darts bisa berkembang sebagai salah satu olahraga nan dimainkan secara masif oleh semua masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Dimeriahkan Lourence Ilagan

Sekadar informasi, dalam gelaran Darts National Competition Series 05 nan bakal diselenggarakan di Gajah Mada Festival pada 26 dan 27 Oktober 2024 mendatang, Lourence Ilagan, pemain darts ahli dari Filippina juga dipercaya untuk memainkan perannya sebagai komentator di satu-satunya kejuaraan steel tip darts tingkat nasional di Indonesia ini.

“Setidaknya menurut kalkulasi skor dan IEG Sports Darts Players Ranking, ada 30 pemain nan punya kesempatan untuk tampil di Darts National Competition Final Series 2024. Semua pemain tentu bakal all out demi mengamankan posisinya, mengingat selisih poin antar pemain tidak lebar,” ujarnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga