Jadi Juru Kunci, Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-20 Dapat Banyak Pelajaran dari Seoul Earth On Us Cup 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 resmi menutup keikutsertaan mereka di arena Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan catatan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Hasil positif didapat Merah Putih ketika menaklukkan Argentina dengan 2-1 di laga perdana, sebelum dipaksa tumbang 0-2 serta 0-3 secara berturut-turut dari Thailand dan Korea Selatan.

Catatan tersebut membat Garuda Nusantara terpaksa menghuni ahli kunci klasemen akhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Korea Selatan keluar sebagai kampiun setelah menyapu bersih kemenangan di 3 laga, disusul Argentina dan Thailand nan unggul selisih gol daripada Indonesia.

Menanggapi hasil ini, pembimbing Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku tetap berterima kasih atas kesempatan nan diberikan kepada anak-anak asuhnya untuk berperan-serta dalam turnamen di negeri ginseng.

Pasalnya menurut dia, pengalaman mengikuti Seoul Earth On Us Cup 2024 memberi banyak pelajaran berbobot serta membawa Garuda Nusantara berprogres menjadi lebih baik.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, nan sudah mengundang kami untuk berperan-serta di arena ini. Dan untuk kami sendiri, banyak faedah nan kami dapat, baik itu di pertandingan pertama, kedua, dan ketiga," ucap Indra Sjafri, dinukil dari situs resmi PSSI.

"Kami memang kalah, tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun tetap ada kesalahan-kesalahan di sana-sini, tetapi pemain cukup progres," tambah ahli strategi berumur 61 tahun.

Berita video Timnas Indonesia U-20 bakal berkompetensi di Seoul Earth On Us Cup 2024 nan berjalan di Korea Selatan. Laga perdana, Skuad Garuda Muda bakal hadapi Argentina.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Persiapan Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Selaras dengan pernyataan pembimbing Indra Sjafri, arena Seoul Earth On Us Cup 2024 nan diikuti Timnas Indonesia U-20 sejatinya merupakan sarana persiapan jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kadek Arel dan kawan-kawan diketahui tergabung dalam grup F dan bakal bersaing melawan Yaman, Maladewa, serta Timor Leste mulai 25 hingga 29 September mendatang,

Meski interval alias jarak antar pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 cukup mepet, Indra Sjafri menilai perihal itu tak bakal jadi masalah buat anak-anak asuhnya.

Pasalnya, Garuda Nusantara sudah belajar dari arena Seoul Earth On Us Cup 2024, di mana Timnas Indonesia U-20 juga didorong untuk bertanding dalam kurun waktu singkat, ialah dua hari sekali.

"Untuk kami sebenarnya tidak ada masalah lantaran kelak di kualifikasi Piala Asia U-20 kelak pertandingannya dengan lama interval seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” jelas Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Grup F

25 September 2024

  • Indonesia vs Maladewa
  • Yaman vs Timor Leste

27 September 2024

  • Maladewa vs Yaman
  • Timor Leste vs Indonesia

29 September 2024

  • Indonesia vs Yaman
  • Timor Leste vs Maladewa

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga