Jadi Debutan, Rinov/Pitha Coba Nikmati Setiap Momen di Olimpiade Paris 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga terbesar di muka bumi ini dihelat pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Cabang bulu tangkis bakal berjalan di Porte De La Chapelle Arena namalain Adidas Arena mulai 27 Juli hingga 5 Agustus.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari nan tampil sebagai debutan mencoba menikmati setiap momen nan ada. Dari persiapan, training camp, hingga ke pertandingan nanti. Rasa gugup tapi antusias menghinggapi juara bumi junior 2017 itu.

"Saya mencoba menikmati semuanya menjelang Olimpiade, tapi setiap orang pasti ada rasa gugup, begitu juga dengan saya," kata Rinov usai latihan di Chambly Maville, Prancis, Jumat (19/7) sore, mengutip rilis PBSI.

"Semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup lantaran belum tahu rasanya seperti apa, tapi saya excited. Jadi mau menjadikan perihal ini sebagai motivasi," ucap Pitha.

"Sejauh ini saya sangat menikmati lantaran tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dari persiapan nan berbeda dari pertandingan-pertandingan biasanya, ada training camp dan sebagainya. Ada perjuangan tersendiri," tambah Pitha.

Atlet dari seluruh bumi bakal segera berkumpul di Desa Olimpiade nan bakal menjadi rumah bagi 14.000 orang selama Olimpiade Paris 2024. Situs seluas 70 lapangan sepak bola ini menawarkan aula makan besar dengan beragam stasiun makanan, gym luas, lap...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kesiapan Rinov/Pitha

Disinggung mengenai kesiapan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku semua sudah melangkah di jalur nan benar. "Persiapan sudah cukup baik. Sudah matang tinggal mengasah lagi nan sudah dilatih dan menyiapkan mental pertandingan," ucap Rinov.

"Satu pekan di Chambly semua melangkah lancar dan kami sehat tanpa ada cedera apapun. Alhamdulillah," ujar Pitha.

Sementara sang pembimbing Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa anak asuhnya terus mengalami peningkatan. "Kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu minggu di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah. nan paling terlihat meningkat adalah dari langkah mereka bermain, polanya semakin mantap. Tidak mudah mati-mati sendiri," tutur Herry.

"Menu latihan tidak berbeda jauh dari di pelatnas hanya intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga," kata Herry.

Grup A

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Olimpiade Paris 2024 tergabung di Grup A. Pasangan Indonesia ini bakal bersaing dengan wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong nan merupakan unggulan pertama.

Rinov/Pitha juga bakal menghadapi jagoan Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga