Isu Pemecatan Erik Ten Hag Kembali Beredar, Manchester United Tertarik Pinang Eks Juventus

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembimbing Juventus, Massimiliano Allegri, dirumorkan tengah melakukan kontak dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Proses kontak ini dilakukan lantaran pembimbing asal Italia ini dilihat sebagai pengganti potensial Erik Ten Hag di Red Devils.

Dilansir dari SportsMole, Allegri saat ini sedang tidak melatih klub manapun. Ia mengakhiri kontraknya berbareng La Vechia Signora sejak akhir musim lalu. Pada periode keduanya berbareng klub Turin tersebut, dia mempersembahkan trofi Coppa Italia.

Pada lama kerja pertamanya di Juventus, Allegri mencatatkan sejumlah raihan positif. Juventus bisa mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali di bawah asuhannya. Selain itu, berbareng Juventus, Allegri menjuarai Serie A sebanyak lima kali, Coppa Italia sebanyak empat kali, dan Supercoppa Italiana sebanyak dua kali.

Melihat rekor impresifnya ini, Red Devils tertarik untuk membawa Allegri ke Old Trafford. Kendati demikian, skenario tersebut baru terjadi andaikan Ten Hag hengkang dari bangku kepelatihan United.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Erik ten Hag Selamat dari Pemecatan Manchester United

Rumor bakal perginya Erik Ten Hag dari bangku kepelatihan Manchester United menguat lantaran Red Devils bertengger di posisi ke-8 di klasemen Premier League musim lalu. Catatan ini terbilang kurang baik untuk klub asal kota Manchester ini.

Akan tetapi, perihal ini tidak membuatnya dikeluarkan dari posisinya sebagai pelatih. Dia selamat dari pemecatan setelah Manchester United sukses memenangkan Piala FA.

Catatan tersebut terbilang impresif setelah Red Devils sukses menang 2-1 atas rival sekota nan juga merupakan salah satu tim terkuat di Eropa, ialah Manchester City, di laga puncak.

Selain itu, pada musim ini juga, Erik Ten Hag bisa membawa United meraih sejumlah kemenangan. Red Devils sukses menang 3-0 atas Southampton pada Sabtu (14/9/2024) WIB lalu. 

Kemudian, United juga bisa menang besar dengan skor 7-0 ata Barnsley di ronde ketiga piala EFL, Rabu (18/9/2024) WIB.

Masa Depan Ten Hag di Manchester United Masih Belum Jelas

Pelatih asal Belanda ini terbilang bisa menciptakan sejumlah catatan impresif. Akan tetapi, perihal tersebut tidak membikin masa depannya terbilang “jelas” di Old Trafford.

Saat memulai musim 2024/2025 di Premier League, Manchester United mengalami start nan tersendat. Ini juga dapat dilihat dari beberapa pertandingan nan berhujung dengan kekalahan.

Dalam laga kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8/2024) WIB, United kalah dengan skor 1-2 di stadion Falmer. Lalu, saat berjumpa dengan rival kekal Liverpool, Minggu (1/9/2024), Manchester United dihajar dengan skor 0-3 oleh The Reds. 

Kemudian, pada pertandingan kontra Crystal Palace, Sabtu (21/9/2024) WIB, tim didikan Ten Hag tidak bisa mencetak satupun gol dan laga berhujung dengan skor 0-0.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga