Ingin Lahirkan Penerus Daud Yordan, UBL Gulirkan Kompetisi Tinju untuk Mahasiswa

Sedang Trending 5 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - University Boxing League namalain UBL bakal menggulirkan kejuaraan volume pertamanya pada Jumat (20/9/2024). Total 18 universitas dari area Jabodetabek, ditambah 1 universitas asal Bandung bakal berperan-serta dalam gelaran tersebut.

Tak hanya mempertontonkan pertarungan antarmahasiswa, UBL juga mengundang influencer Gaga Muhammad dan Naufal Samudra untuk berperan-serta dalam influencer match melawan fighters dari Duta Pora dan kamp profesional.

Dengan demikian, sebanyak 28 fighters bakal berkompetisi dalam 14 duel, di mana 24 di antaranya merupakan mahasiswa perguruan tinggi

Sekretaris UBL Cedric Antonius Ruiz mengungkap, liga boxing mahasiswa ditujukan sebagai wadah bagi para mahasiswa menyalurkan bakat, khususnya di bagian tinju.

Dia mengeklaim perhelatan ini pun mendapat sambutan positif dari para fighters lantaran sebagian dari mereka memang sudah menanti adanya kejuaraan boxing unik untuk kalangan pelajar perguruan tinggi.

"Kita menciptakan suatu asosiasi baru untuk mahasiswa menyalurkan bakat-bakat mereka (khususnya dalam boxing). Kemarin saya sempat ikut liga mahasiswa juga, tetapi di Jogja, hanya skala Jogja. Mereka (peserta) bilang sangat menunggu ada arena seperti ini dan sekarang pun (fighters) nan ikut bilang begitu," ungkap Ruiz.

"Sekarang, kurang lebih ada 18 universitas di Jabodetabek ditambah 1 Universitas Padjajaran (Bandung) nan ikut serta dalam aktivitas pertama kami," tambahnya saat diwawancarai di Kemenpora, Kamis (19/9/2024).

Petinju jagoan Indonesia, Daud Yordan sukses mengalahkan Hernan Leandro Carrizo dalam pertemuan berjudul "Laga Khatulistiwa" The Boxing Senator menang KO di ronde 9.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga