Indra Sjafri Pantang Anggap Enteng Lawan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi laga krusial pada akhir bulan ini. Skuad racikan Indra Sjafri dijadwalkan turun ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 25-27 September 2024.

Garuda Muda sendiri tergabung dalam grup F dalam perhelatan kali ini. Alhasil, Jens Raven dan kawan-kawan kudu bersaing dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa jika mau merebut tiket menuju putaran final di China pada 6-23 Februari mendatang.

Dari segi persiapan, Timnas Indonesia U-20 boleh dikata punya modal bagus. Sebagian besar pemain nan diturunkan merupakan jebolan Piala AFF U-19 2024 nan sukses mengantar Merah Putih keluar sebagai kampiun.

Pasukan Garuda Muda juga sempat memanaskan mesin lewat turnamen mini, Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan. Meski kandas menduduki posisi atas klasemen, Timnas Indonesia U-20 setidaknya sukses mengemas satu kemenangan berhistoris atas Argentina.

Terlepas dari modal dan persiapan nan telah dikantongi, ahli strategi Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri enggan bersikap angkuh dan Indonesia enteng lawan-lawannya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menurutnya, seluruh peserta di grup F merupakan tim bagus, sehingga Garuda Muda kudu bisa menampilkan performa terbaik jika mau memetik kemenangan.

"Tadi saya meeting dengan pemain, kita (sepakat) bakal selesaikan satu per satu game. Jadi kami konsentrasi dulu untuk besok lantaran pertandingan pertama musuh Maldives. nan kedua kami musuh Timor Leste, dan terakhir Yaman," ucap Indra Sjafri dalam konvensi pers di Stadion Madya, Selasa (24/9/2024).

"Kami menganggap semua tim nan datang di sini bakal merespons dengan baik dan tidak pernah kami menganggap dari tim-tim tiga ini, mana nan lebih baik, mana nan kurang. Semua tim nan datang di sini baik, apalagi ini kualifikasi AFC," tandasnya.

Berita video penggawa Timnas Indonesia U-20, Jens Raven sudah gabung ke skuad didikan Indra Sjafri dan sudah siap untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ia juga mengatakan tidak mau anggap remeh lawan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga