Indosat Ooredoo Komitmen Lindungi Data Pelanggan Melalui ImSecure

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat alias IOH) kembali menegaskan komitmennya untuk melindungi info pribadi pelanggan.

Seiring dengan percepatan digitalisasi di Indonesia, Indosat tidak hanya konsentrasi pada penyediaan jasa nan menghubungkan dan memberdayakan masyarakat, tetapi juga pada keamanan dan privasi nan menjadi kewenangan dasar setiap pelanggan.

"Kami mempunyai misi besar untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital. Namun, kami juga memahami bahwa keamanan info pribadi adalah fondasi dari kepercayaan pelanggan," kata President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, melalui keterangan tertulis, Selasa (3/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oleh lantaran itu, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap langkah menuju pemerataan digitalisasi di Indonesia dilakukan dengan menjaga standar tertinggi dalam perlindungan data," imbuhnya.

Sebagai bentuk nyata dari komitmen ini, Indosat telah mempunyai beragam inisiatif dan jasa nan diimplementasikan baik di internal perusahaan maupun bagi pelanggan.

Teranyar, Indosat melalui brand IM3 memperkenalkan IMSecure, sebuah solusi keamanan info nan dirancang untuk melindungi pengguna dari beragam ancaman digital. Dengan IMSecure, pengguna IM3 mendapatkan perlindungan komprehensif terhadap ancaman seperti pencurian identitas dan serangan siber.

Teknologi ini dikembangkan melalui kerjasama strategis dengan perusahaan dunia nan berilmu dalam keamanan digital, memastikan bahwa standar perlindungan nan diterapkan adalah nan terbaik di industri.

Inisiatif IMSecure tidak hanya melindungi pelanggan, tetapi juga menjadi bagian integral dari misi Indosat dalam memberdayakan masyarakat melalui digitalisasi nan merata dan aman. Dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia nan terhubung ke bumi digital, perlindungan info pribadi menjadi semakin krusial.

"IMSecure datang sebagai solusi nan menjawab kebutuhan tersebut, memungkinkan pengguna untuk menikmati faedah digitalisasi tanpa kudu mengorbankan keamanan info pribadi mereka," jelasnya.

Tak hanya itu, Indosat telah meluncurkan sejumlah inisiatif krusial nan bermaksud untuk memperkuat perlindungan info pribadi sesuai dengan ketentuan PDP. Indosat telah mengimplementasikan program kesadaran privasi info nan mencakup training dan sosialisasi mengenai Undang-Undang PDP kepada seluruh karyawan.

Program ini bermaksud untuk memastikan bahwa seluruh tim memahami dan mematuhi patokan nan bertindak dalam mengelola info pribadi pelanggan. Indosat juga telah melakukan pemetaan jenis info dan penilaian kesesuaian dengan PDP.

Inisiatif ini krusial sebagai bagian dari upaya Indosat mematuhi undang-undang terkait. Indosat melakukan pemetaan jenis info nan dikumpulkan dan diproses, serta menentukan dasar norma pengolahan info tersebut.

Hasil pemetaan ini kemudian dibandingkan dengan ketentuan dalam PDP untuk memastikan bahwa seluruh proses pengolahan info sesuai dengan izin nan berlaku.

Lebih lanjut, Indosat juga telah mengembangkan kebijakan dan prosedur teknis nan mencakup seluruh aktivitas mengenai pengelolaan info pribadi, mulai dari pengumpulan, pembagian, hingga sistem penghapusan data.

Kebijakan ini dirancang untuk meminimalkan akibat pelanggaran info dan memastikan integritas info pelanggan. Untuk memastikan bahwa tidak terjadi pelanggaran data, Indosat telah mengimplementasikan sistem dan perangkat perlindungan info nan canggih.

Sistem ini dirancang untuk mengelola kepatuhan terhadap PDP dan melindungi info pribadi dari ancaman keamanan, termasuk saat menggunakan jasa pihak ketiga.

Memperkuat kepercayaan dalam ekosistem digital dalam konteks pemerataan digitalisasi, Indosat juga menekankan pentingnya membangun kepercayaan di ekosistem digital.

Melalui IMSecure dan beragam inisiatif literasi digital, Indosat bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bakal pentingnya perlindungan info pribadi. Program edukasi nan diluncurkan mencakup pedoman untuk mengenali dan menghindari ancaman digital, seperti phishing dan malware, serta langkah-langkah untuk menjaga privasi online.

"Dalam menjalankan misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia, kami menyadari bahwa keamanan adalah kunci dari keberlanjutan dan kepercayaan dalam ekosistem digital. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam perlindungan info pribadi, memastikan bahwa setiap orang nan terhubung melalui jaringan kami dapat melakukannya dengan kondusif dan penuh keyakinan," tutup Vikram.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com