Indonesia Youth Games Pertandingkan 5 Cabor, Dimulai dengan Panahan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Youth Games resmi dimulai dengan dibuka lewat Kejuaraan Panahan Indoor Kategori Pelajar Tingkat Nasional. Kejuaraan nan memperebutkan Piala Menpora ini diikuti setidaknya 500 peserta pelajar dari beragam daerah.

Pembukaan kejuaraan panahan antar pelajar ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah, Penanggungjawab Kegiatan, Prof.Dr.Johansyah Lubis,M.Pd, serta Dewan Penasehat KONI DKI, Prof.Dr.H Sylviana Murni,S.H.,M.Si.

Penanggung jawab kegiatan, Prof.Dr. Johansyah Lubis mengatakan kejuaraan ini tentunya mencari bibit-bibit baru nan nantinya bakal dibina untuk menjadi atlet.

“Kami mendukung program pemerintah dimana atlet itu pembinaan mulai dari bawah terus berkembang. Kami sepakat bahwa pembinaan itu dari usia muda dengan tahapan-tahapannya mulai dari usia awal hingga senior,” kata Johansyah, saat ditemui usai membuka Indonesia Youth Games, Rabu (3/7/2024).

Menurut Prof Johan sapaan akrabnya, dalam kejuaraan olahraga Indonesia Youth Games ini bakal di pertandingkan 5 Cabang Olahraga (cabor) dengan dibuka oleh panahan.

“Dimulai dari panahan saat ini, Total peserta panahan 500. Kemudian ada Pencak silat nan pesertanya nyaris menyentuh 2000 peserta, lampau ada Karate 1.000 perserta, serta Basket 3x3, dan Badminton,” jelas Prof Johansyah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga