Indonesia Rebut Juara Umum 2 Panahan Berkuda di Prancis

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Usai perhelatan Olimpiade 2024, Prancis menggekar Gauchoux Open International Competition Equestrian Archery di Gauchoux pada 21-24 Agustus 2024. Tim Muda Indonesia Equestrian Archery (IEA) meraih hasil membanggakan di arena tersebut dengan merebut Juara Umum II.

Kompetisi ini digelar dibawah federasi bumi International Horseback Archery Federation (IHAA) nan berpusat di Prancis. Pesertanya 16 negara ialah Prancis, Belanda, Belgia, Indonesia, Brasil, Finlandia, Polandia, Inggris, Spanyol, Jerman, Afrika Selatan, Swis, Turkiye, Amerika, Irlandia dan Malasysia. Dengan 110 kompetitor.

Arum Nazlus Shobah, gadis belia dari MilBos Internasional sukses meraih Juara Umum II Stars 2 dengan menyumbang Juara I kategori Tower 90 dan Juara I Raid 233.

Sedangkan Muhammad Fathan Chaidir meraih ranking I pada Raid 233 Senior Stars 2. Adapun Zalma Salsabila Nayla meraih Peringkat II Tower90 Stars 2 dan pada European Open Kids Championship 2024, Danis Abdillah (12 thn) meraih Peringkat III pada Tower 60.

Tim Junior Indonesia juga diperkuat oleh Rayyan Abdul Karim nan meraih ranking 4 dan Julio Salhuddin Siraj ranking 8 umum.

Adapun pada kategori bintang 4 level tertinggi kejuaraan bumi nan diikuti para pemegang rekor bumi saat ini, Arsa Wening berada di ranking 9 bumi Tower 110 Stars 4 dan Asian Style Stars 4.

Arsa menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan wakil Asia nan berada di 10 besar Stars 4 bumi untuk saat ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga