Indonesia Gondol 13 Medali dari Kejuaraan Dunia Kempo 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Atlet kempo Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Dunia Kempo 2024 alias 20th International Kempo Federation (IKF) World Kempo Championship 2024. Berlaga di Antalya, Turki, atlet dari Federasi Kempo Indonesia (FKI) bisa merebut total 13 lencana dengan rincian dua emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Medali emas didapat Indonesia dari Kata Perorangan 16-18 melalui M. Fajar Alkadafi. Serta dari ⁠Kata Synkronik 16-18 lewat trio M. Adib Mubarak, M. Fajar Alkadafi dan M. Dafa Amanullah.

Fajar menjadi bintang utama kontingen FKI Indonesia di Turki. Total Dajar membawa pulang dua lencana emas, satu perak dan satu perunggu. Perak didapat Fajar dari Self Defense 16-18 berbareng Adib, sedangkan perunggu pada Semi Kempo 60kg.

Kejuaraan Dunia Kempo 2024 berjalan pada 22 dan 28 April 2024. Indonesia kudu bersaing dengan 40 negara lain di Kejuaraan Dunia Kempo 2024 ini. Kontingen Indonesia menggirimkan enam atlet dengan mengikuti 10 nomor di tradisional dan 11 di fighting. Semuanya sukses merebut medali.

Usai berprestasi di Turki, kontingen Indonesia nan dipimpin CDM M. Samaun A. Thalib, sudah tiba di Jakarta pada Senin (29/4/2024) sore melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan kontingen Indonesia ini disambut oleh Wakil Ketua Umum Senior FKI Timbul Thomas Lubis, dan jejeran pejabat imigrasi.

"Ini kali keempat kita ikut Kejuaraan bumi Kempo. Sudah dua kali di Antalya Turki. Ajang ini diikuti 41 negara. Kita mengirim tim nan lebih sedikit dari biasanya. Tahun ini enam orang jadi tidak bisa mempertahankan ranking dua lantaran lawannya ada nan mengirim 80 sampai 90 atlet," ujar Timbul kepada wartawan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga