Indonesia Bakal Kirimkan Wakil ke Kejuaraan Dunia Karate 2024 di Jepang

Sedang Trending 13 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia, melalui perguruan karate Japan Karate Association of Indonesia (JKA Indonesia), bakal ambil bagian dalam arena Funakoshi Gichin Cup 16th Karate World Championship Tournament 2024, nan diselenggarakan di Takasaki Arena, Gunma, Jepang, pada 25 sampai 27 Oktober 2024.

Kontingen JKA Indonesia nantinya diperkuat oleh 14 orang, nan terdiri atas atlet serta ofisial. Mereka sebelumnya dilipih melalui seleksi ketat dan telah menjalani training intensif di bawah Chief Instructor JKA Indonesia, Suyana Sensei, Dan 6 JKA.

Para atlet diharapkan dapat menampilkan performa terbaik serta membawa pulang prestasi membanggakan bagi Tanah Air. Pasalnya, Suyana Sensei nan telah mendampingi mereka merupakan pembimbing berilmu dalam mempersiapkan karateka untuk tampil di arena kelas dunia.

Ketua JKA Indonesia Kanaka Hidayat mengeklaim partisipasi pihaknya dalam Kejuaraan Dunia Karate 2024 di Jepang merupakan corak upaya konkret dalam mendukung kemajuan bagian olahraga tersebut di Tanah Air.

Apalagi sebagai catatan, Funakoshi Gichin Cup 16th Karate World Championship Tournament 2024, adalah satu dari deretan perhelatan bergengsi nan membuka kesempatan bagi karateka Indonesia untuk berjumpa dan bersaing dengan karateka-karateka terbaik dari seluruh dunia. 

Lebih lanjut, keikutsertaan JKA Indonesia dalam perhelatan di Jepang juga sekaligus menjadi bukti komitmen mereka dalam menjaga prinsip budo karate di tengah perkembangan olahraga modern. Tak hanya mementingkan aspek kompetisi, budo karate nan berakar pada nilai-nilai tradisi sejak dibentuknya pengetahuan karate, mengutamakan budaya disiplin dan pengembangan karakter.

”Partisipasi dalam kejuaraan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung kemajuan olahraga karate di Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar  Ketua JKA Indonesia, Kanaka Hidayat,  Dan 4 JKA.

Saksikan Full Highlight Karate Putra , ASIAN Games 2018 babak Final antara Indonesia melawan China di Vidio.com pada 26 Agustus 2018.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga