Impresif di Awal Musim, Manchester United Siapkan Kontrak Jangka untuk Lionel Messi dari Pantai Gading

Sedang Trending 6 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan bakal menawarkan perjanjian baru untuk Amad Diallo menyusul keahlian bagus pemain asal Pantai Gading itu di awal musim ini.

Melansir SportsMole, perjanjian Diallo di Old Trafford sebenarnya lenyap pada akhir musim ini. Akan tetapi, MU mempunyai klausul penambahan otomatis setahun.

Namun, Setan Merah menilai langkah tersebut terlalu berisiko. Mereka bakal mengusulkan proposal jangka panjang demi mempertahankan Amad lebih lama. 

Sang pemain mengalahkan Antony pada persaingan memperebutkan posisi di sisi kanan serangan tim. Pemain berumur 22 tahun ini pun menorehkan satu gol dan satu asisst pada empat pertandingan MU di Premier League musim ini.

Sejak berasosiasi dengan MU, Amad Diallo sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Bersama Rangers di musim 2021/2022, dia mencatatkan 3 gol dalam total 10 pertandingan. Kemudian, Amad Diallo mencetak 14 gol pada kampanye impresif berbareng Sunderland pada 2022/2023.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Amad Diallo di Manchester United

Setelah terkena cedera pada pramusim 2023/2024, nan mengganggu integrasinya ke tim utama, Diallo baru betul-betul mendapat kepercayaan musim ini. Saat Setan Merah berjumpa Brighton & Hove Albion akhir Agustus lalu, dia mencetak satu-satunya gol untuk MU meski tim tetap kalah 1-2.

Kemudian, pada laga kontra Southampton akhir pekan lalu, dia memberikan asisst kepada Marcus Rashford. Dengan total 27 pertandingan nan dilakoni berbareng MU selama tiga separuh tahun, pemain berjuluk Lionel Messi dari Pantai Gading itu sudah mencatatkan empat gol dan tiga asis.

Kontrak Penggawa Manchester United nan Segera Habis

Terdapat beberapa penggawa MU lainnya nan masa baktinya bakal lenyap pada 2025 mendatang. Di antaranya dua bek tengah, ialah Harry Maguire dan Victor Lindelof, nan dikabarkan tidak bakal mendapat perjanjian baru.

Asumsi itu diperkuat dengan kehadiran Matthijs de Ligt dan Lenny Yoro nan dianggap lebih mumpuni dalam memperkuat musim panas ini. Kendati demikian, terdapat klausul penambahan setahun dalam perjanjian Maguire.

Selanjutnya, ada nama Jonny Evans nan sempat menambah masa baktinya pada musim lalu. Kendati demikian, rumornya dia juga bakal pergi dari Old Trafford berbareng Maguire dan Lindelof.

Tidak hanya itu, ada juga dua nama lainnya nan kontraknya hangus. Ada Tom Heaton nan bermain di posisi kiper dan gelandang tengah asal Denmark, ialah Christian Eriksen.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga