IHSG Diproyeksi 'Kurang Darah' Hari Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 06:17 WIB

IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (8/5), bergerak di rentang support 7.060 dan resistance 7.180. IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (8/5), bergerak di rentang support 7.060 dan resistance 7.180. (Foto: ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (8/5).

Head of Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi mengatakan indicator moving average convergence divergence (MACD) tetap menunjukkan tren nan landai dengan relative strength index (RSI) tetap bergerak melemah.

"Investor tetap kudu tetap mengantisipasi dengan menunggu konfirmasi arah pasar, jika breakout resistance maka potensi menguat kembali terbuka," katanya kepada CNNIndonesia.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia memperkirakan IHSG bergerak di rentang support 7.060 dan resistance 7.180.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG tetap nyaman berada dalam rentang konsolidasi wajar. Kondisi itu disebabkan mulai berkurangnya duit nan masuk ke pasar modal Indonesia.

"Sedangkan sentimen dari perubahan nilai tukar rupiah dan nilai komoditas juga turut memberikan sentimen tersendiri," katanya.

Ia memperkirakan indeks saham bakal bergerak dalam rentang support 7.089 dan resistance 7.202.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan TLKM,BMRI, BBCA, AALI, SMGR, dan BSDE.

IHSG ditutup di level 7.123 pada Selasa (7/5). Indeks saham melemah 12,27 poin minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, penanammodal melakukan transaksi sebesar Rp10,84 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 19,33 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com