IBL Gelar All Indonesian Cup di Jakarta, Tak Ada Pemain Asing

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Setelah berakhirnya musim 2024 dan menyambut musim baru 2025, IBL menggelar turnamen pramusim berjulukan All Indonesia Cup. Ajang ini bakal berjalan di Jakarta dan hanya diikuti pemain lokal saja. Tim juara bakal berkuasa membawa pulang Piala Menpora.

IBL All Indonesian Cup 2024 bakal berjalan pada 22 September sampai 6 Oktober. Hall A Basket Senayan Jakarta dipilih sebagai letak pertandingan. Ke-14 tim peserta IBL semuanya bakal ambil bagian.

Format IBL All Indonesia Cup 2024 menggunakan sistem grup di putaran pertama. Ke-14 tim dibagi dalam empat grup dengan dua grup diantaranya hanya dihuni oleh tiga klub saja. Setiap juara grup bakal berkuasa lolos ke babak semifinal.

"Ini menjadi arena pramusim sebelum IBL 2025. Kami berambisi pada IBL 2025 pemain-pemain sudah siap dengan mengikuti IBL All Indonesia Cup 2024," ujar Adrian Ariez, Head Of Marketing & Business Development nan mewakili Dirut IBL, Junas Miradiarsyah.

IBL All Indonesian Cup 2024 ini juga memperbolehkan pemain naturalisasi untuk ikut bermain. Dengan demikian Jamarr Andre Johnson, Anthony Beane hingga Brandon Jawato dapat meramaikan IBL All Indonesian Cup. Namun setiap tim hanya boleh menurunkan satu pemain naturalisasi saja.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pembagian Grup All Indonesian Cup 2024

IBL sudah melakukan pengundian grup All Indonesian Cup 2024 pada Kamis (29/8/2024). Di Grup A, Satria Muda Pertamina Jakarta bakal berjumpa Kesatria Bengawan Solo. SM mendepak KBS di play-off IBL 2024. Dua tim lain di Grup A adalah Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Salatiga.

Sedangkan juara IBL 2024, Pelita Jaya masuk Grup C. Tim didikan Johannis Winar itu bakal berkompetisi dengan dua tim saja ialah Tangerang Hawks dan Bali United.

Sementara Grup C dihuni Dewa United, Amartha Hangtuah dan Borneo Hornbills. Adapun Grup A berisi Prawira Bandung, Rajawali Medan, Bima Perkasa Jogja dan Rans Simba Bogor.

Bakal Hadirkan Keseruan

"Persaingan bakal seru lantaran pemain lokal semua. nan siap nan bakal menjadi juara. Kami Prawira sudah siap menghadapi All Indonesian Cup 2024," tutur pemain jagoan Prawira Yudha Saputera.

Turnamen pramusim jelang IBL memang sudah beberapa kali digelar dengan nama nan berbeda-beda. Contohnya Indonesia Cup pada tahun 2022. Namun sudah cukup lama tak digelar di kota Jakarta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga