IBL: Arki Wisnu Cabut dari Satria Muda Setelah 13 Tahun Bersama

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari pebasket top Indonesia Arki Dikania Wisnu. Pria plontos tersebut mengumumkan pamitan dengan Satria Muda Jakarta nan sudah dibelanya selama 13 tahun di arena NBL hingga IBL.

Dalam keterangan resminya, Jumat (4/10/2024), Arki mengaku menyudahi kerjasama dengan Satria Muda setelah sebelumnya kontraknya telah lenyap pada akhir musim kemarin.

"Terima Kasih Untuk 13 Tahun Satria Muda Pertamina Jakarta, saya pamit, " ujar Arki.

Kepergian Arki sudah tercium lantaran dia tidak turun saat Satria Muda berjuang di turnamen pramusim IBL All Indonesia Cup 2024 nan saat ini sudah sampai ke babak final. Arki saat ini sedang berada di New York City, tepatnya di Elmhurst Queen, tempat dimana dia lahir dan besar disana.

Selama di New York, suami dari Hilyani Hidranto tersebut terus menjaga kondisinya dengan bermain bola basket di wilayah Queens. Arki belum memutuskan apa nan bakal ditempuh usai pergi dari SM. Apakah bakal pindah ke Amerika berbareng family alias bakal kembali bermain di IBL dengan jersey nan berbeda.

“Sesudah perjanjian saya lenyap musim ini, saya kembali dulu ke New York untuk dapat berpikir dengan tenang sembari memikirkan mau kemana Arki ke depan dan juga menyerahkan segala sesuatunya kepada manager saya," imbuh Arki Wisnu.

Ucapan Perpisahan Arki pada Fans SM

Pemain kelahiran New York 15 Maret 1988 tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih nan sedalam-dalammya untuk jejeran manajemen dan juga kepada fans Satria Muda dan mendoakan SM bakal selalu berprestasi meski sudah tidak lagi bersamanya.

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih nan sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir, semua pembimbing dan coaching staff nan pernah melatih saya Juga jejeran manajemen SM, begitu juga untuk seluruh pemain nan pernah pernah menjadi satu tim dengan saya, para sponsor Satria Muda, dan tidak lupa untuk seluruh suporter SM Fanatics nan selama ini selalu bersama  dengan saya dan juga seluruh pemain, baik saat kami melewati masa suka maupun duka. Saya bakal selalu bangga menjadi bagian dari tim Satria Muda selama kurang lebih 13 tahun dan tentunya keputusan ini sangat berat. Namun ini bukan perpisahan selamanya. Bagi saya Satria Muda adalah rumah kedua nan menjadikan saya sebagai pribadi nan lebih baik didalam lapangan maupun di luar lapangan dan kalo bukan lantaran jasa Satria Muda saya bukanlah apa-apa didunia Basket Indonesia, Satria Muda bakal selalu ada dihati saya," ucapnya lagi.

Prestasi Arki di Basket Nasional

Arki Dikania Wisnu menjadi puzzle pelengkap kesuksesan Satria Muda pada masa era kejayaan Aspac Jakarta di liga basket nasional.

Datang ke Indonesia pada tahun 2011, Arki menjelma menjadi salah satu pilar sekaligus ikon pemain Satria Muda dan meninggalkan legacy untuk tim SM dengan segudang prestasi, antara lain membawa Satria Muda juara pada era NBL 2012 sekaligus menjadi pemain pendatang baru terbaik dan apalagi meraih gelar MVP pada partai final.

Tercatat lima gelar liga basket Indonesia baik dari jaman NBL dan IBL pernah dia rengkuh saat tetap berbaju SM, termasuk 1 kali juara di arena ASEAN Basketball League (ABL) musim 2011- 2012 (Indonesia Warriors).

Selama memperkuat timnas Arki juga tercatat meninggalkan kenangan manis, 2 lencana perak pada arena SEA Games sukses dia persembahkan untuk Indonesia sejak memulai debutnya di SEA Games 2015 Singapura. Puncaknya Arki dan kawan-kawan, sukses mengibarkan sang Merah Putih pada perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam, untuk pertama kalinya sejarah akhirnya tercipta, Indonesia dapat meraih lencana Emas dengan menaklukan langganan juara, Filipina.

"Meninggalkan rumah Satria Muda sejujurnya merupakan keputusan nan sangat berat bagi saya, lantaran begitu banyak cerita kenangan bagus disana. Namun pada akhirnya suatu masa pasti bakal ada orangnya sebaliknya juga seseorang pasti ada masa dan eranya. Selanjutnya dalam waktu dekat saya bakal memutuskan kemana nantinya saya bakal bermain. Mungkin bisa saja 3 alias 5 musim lagi saya tetap bisa bermain di Liga, tapi kita lihat saja nanti. nan jelas saya bakal selalu bangga mengatakan pada semua orang bahwa kesuksesan seorang Arki Wisnu di kancah Basket Indonesia itu lantaran andil Satria Muda," pungkasnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga