Honda Racing Indonesia Berjaya di Sentul Bersama Trio A

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Putaran kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport alias ISSOM 2024 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6/2024), menjadi balapan nan bagus dan berkesan bagi tim Honda Racing Indonesia. Tiga pembalap trio A, Alvin Bahar, Avila Bahar dan Andri Abirezky nan diturunkan bisa memborong podium juara bagi Honda Racing Indonesia.

Juara nasional tiga kali Avila Bahar mulai balapan di kelas Kejurnas ITCR 1500, di kelas ini lantaran ada hambatan teknis pada perpindahan gigi, dia hanya meraih podium ketiga. Tapi, Avila justru gahar saat tampil kedua di kelas Kejurnas ITCR 1200 dengan pacuan Honda Brio RS.

Kelas ini justru menjadi momen paling menarik bagi penonton lantaran memandang fighting spirit dari kedua pembalap Honda, Avila Bahar dan Andri Abirezky di kelas ini. Terlebih saat Andry melaju kencang dan mengambil posisi pembalap Toyota, Amato Rudolf dan terus menguntit Avila hingga finis, menjadikan Honda Racing di posisi 1-2.

Avila pun meraih juara di kelas master dan Andri juga juara di kelas rising star. Avila nan meraih superpole di kelas 1200 pun menyatakan rasa bahagianya.

“Balapan Tadi betul-betul bikin happy lantaran develop mobil dari seri 1 ke seri 2 itu sangat signifikan. Terasa sekali kita unggul bangat performance nya, juga konsistensinya. Terlebih saat di compare ke pesaing lain alias beberapa merek lain, sangat terasa. Paling senang lantaran saya catat fastest lap, rekor lap dan finis di posisi pertama, juga memimpin klasemen sementara pembalap di kelas 1200. HRI juga pimppin klasemen tim," tutur Avila.

"Di kelas 1500 memang ada masalah saat perpindahan gigi, tapi podium 3 pun sudah membahagiakan. Tapi, saya senang banget lantaran Andri bisa memberi perlawanan ketat bagi tim musuh dan memperkuat sampai finis. Kita latihan sama-sama sehingga raih hasil seperti ini, banget memuaskan,” sambung Avila kepada media usai balapan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga