Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Kembali Rebut Emas di Indonesia Para Badminton Internasional 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Atlet-atlet Indonesia kembali menunjukkan dominasinya pada Hydroplus Indonesia Para Badminton Internasional 2024. Indonesia menjadi juara umum arena ini untuk ketiga kalinya beruntun setelah sukses meraup total 10 emas.

Dengan raihan 10 emas ini, Indonesia merebut 50 persen perolehan emas nan tersedia di arena nan berjalan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Indonesia Para Badminton Internasional 2024 digelar pada 17 hingga 22 September 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila nan sukses merebut lencana emas di Paralimpiade 2024 kembali menunjukkan dominasinya di Indonesia Para Badminton Internasional 2024. Mereka menjuarai Ganda Campuran SL 3 – SU 5 dengan lagi-lagi mengalahkan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Hikmat/Leani mengunci gelar juara lewat pertarungan dua gim dengan skor 21-12,21-10 sekaligus mempertahankan gelar nan sudah dimenangi tahun lalu.

Pasangan peraih lencana emas Paralimpiade Paris 2024 itu juga berambisi kesuksesan mereka di Indonesia Para Badminton International 2024 dapat menjadi inspirasi dan motivasi buat seluruh pemain-pemain bulu tangkis Tanah Air.

“Dengan adanya turnamen bergengsi nan diselenggarakan di Indonesia dan kesuksesan nan kami raih, semoga atlet-atlet para bulu tangkis lain semakin antusias untuk lebih giat berlatih dan bisa menambah jam terbang di turnamen level internasional,” ucap Hikmat menambahkan.

Kemudian atlet tunggal putra SH 6 Subhan juga sukses merebut lencana emas. Subhan mendapat perlawanan handal dari wakil India, Sivarajan Solaimalai, dalam pertarungan dua gim dengan skor 21-19,21-15.

Kepastian menjadi kampiun merupakan keberhasilan kedua Subhan di Indonesia Para Badminton lantaran sebelumnya dia juga pernah menjadi juara pada 2022.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga