Hasil UEFA Nations League: Italia Tundukkan Prancis, Kevin De Bruyne Bawa Kemenangan buat Belgia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia sukses memetik kemenangan sensasional atas Prancis dalam duel perdana League A Grup 2, UEFA Nations League, pada Sabtu (7/9/2024) awal hari WIB:

Skuad racikan Luciano Spalletti unggul 3-1 atas Les Bleus di Parc des Princes, nan sekaligus menandai kemenangan pertama Italia di kandang Prancis dalam 7 dasawarsa terakhir.

Menilik jalannya laga, Les Bleus sejatinya mengawali pertandingan dengan gemilang. Gol sigap diciptakan Bradley Barcola ketika duel baru melangkah 12 detik, nan menjadikan capaian tersebut sebagai gol paling kilat Timnas Prancis. 

Sayangnya, kelebihan anak-anak asuh Didier Deschamps bisa dipatahkan Gli Azzurri pada menit ke-30. Federico Dimarco mencetak nomor penyeimbang setelah memanfaatkan umpan dari Sandro Tonali. Skor 1-1 memperkuat sampai turun minum. 

Di babak kedua, Timnas Italia tetap aktif menggempur pertahanan Prancis. Gol kedua Gli Azzurri tersaji sekitar 5 menit pasca turun minum melalui tindakan Davide Frattesi nan menuntaskan bola kiriman Mateo Retegui. 

Les Bleus kesulitan melancarkan jawaban setelahnya. Malah Italia nan kembali menambah pundi-pundi gol lewat Giacomo Raspadori pada menit 74, nan memastikan laga berhujung dengan 1-3 untuk kelebihan Gli Azzurri.

Video highlights final Piala Eropa 2000 antara Prancis melawan Italia nan berhujung dengan skor 2-1.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kevin De Bruyne Jadi Bintang Kemenangan Belgia

Sementara itu di tempat berbeda, bintang Manchester City sukses jadi tokoh krusial di kembali kemenangan Timnas Belgia dalam laga perdana mereka di Nations League. 

De Bruyne memborong dua gol, nan disempurnakan oleh Youri Tielemans, untuk membawa negaranya menundukkan Timnas Israel dengan skor 3-1 pada Sabtu (7/9/2024) awal hari WIB.

Sementara itu, tim musuh hanya mendapat nomor intermezo melalui tindakan bunuh diri Timothy Castagne di menit 36.

Rekap Hasil UEFA Nations League, Sabtu 7 September 2024

01.45 WIB: Belgia 3-1 Israel

01.45 WIB: Wales 0-0 Turki

01.45 WIB: Islandia 2-0 Montenegro

01.45 WIB: Slovenia 1-1 Austria

01.45 WIB: Kosovo 0-3 Romania

01.45 WIB: Prancis 1-3 Italia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga