Hasil UEFA Nationas League Belanda vs Jerman: Die Oranje Berbagi Poin dengan Der Panzer

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda hanya bisa seri 2-2 melawan Jerman pada laga kedua grup 3 UEFA Nations League nan berjalan di stadion Johan Cruyff Arena, Rabu (11/9/2024). Dua gol Belanda dicetak oleh Tijani Reijnders dan Cody Gakpo.

Sedangkan Jerman sempat unggul lebih dulu lewat dua gol dari Denis Undav dan Joshua Kimmich. Hasil ini membawa Jerman tetap memimpin klasemen grup 3 UEFA Nations League 2024 dengan 6 poin, sama dengan Belanda tapi unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Jerman

Belanda langsung menggebrak di menit awal. Baru menit ke-2, Belanda sudah unggul 1-0 usai Tijani Reijnders cetak gol. Dia manfaatkan umpan terobosan Ryan Gravenberch sehingga bisa one on one dengan kiper.

Jerman mencoba buka kesempatan lewat Florian Wirtz di menit ke-9. Namun dia tak bisa lepas dari penjagaan Nathan Ake nan menempelnya sehingga kandas melepas tembakan meski sudah mendapatkan ruang.

Jerman buka kesempatan kembali lewat tendangan perspektif di menit ke-12. Kali ini, sundulan Schlottenberk belum akurat. Skor memperkuat 1-0 untuk Timnas pusat.

Cody Gakpo nyaris membikin fans tuan rumah di Johan Cruyff Arena bersorak. Manfaatkan umpan tendangan bebas, sundulannya kembali melebar di menit ke-15.

Jerman membuka kesempatan lewat Jamal Musiala. Tendangannya dari kiri mengenai pemain Belanda dan keluar lapangan di menit ke-25 sehingga hanya menghasilkan corner.

Jerman sukses samakan skor 1-1 usai Denis Undav mencetak gol di menit ke-38. Gol berasal dari blunder Mathijs de Ligt nan salah umpan, Wirtz melepas tembakan tapi ditepis dan bola rebound disambar Undav dengan baik.

Jerman malah berbalik unggul 2-1 usai Joshua Kimmich mencetak gol di menit ke-45+3. Berawal skema serangan nan apik, Kimmich dengan mudah menceploskan bola usai mendapatkan umpan tarik dari Undav.

Hingga babak pertama berakhir, Jerman sukses unggul 2-1 atas Belanda nan juga kehilangan Nathan Ake nan mengalami cedera. Bisakah Belanda membalas?

Motion Grafis hasil pertandingan Belanda Vs Prancis pada Sabtu (22/6/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga