Hasil Timnas Indonesia U-17 vs India: Garuda Nusantara Menang Meyakinkan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 mengalahkan India 3-1 pada laga ujci coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah mencetak gol bagi Merah Putih.

Jalan Pertandingan Indonesia U17 vs India U17

Mengambil inisiatif begitu pertandingan dimulai, Garuda Nusantara unggul melalui penalti Evandra Florasta pada menit ke-14. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Mochammad Mierza Firjatullah dijatuhkan di area terlarang.

Pasukan Nova Arianto mempunyai sejumlah kesempatan untuk menggandakan keunggulan, terutama melalui Mochammad Mierza Firjatullah. Namun, begitu pula India nan mencoba melalui tendangan jarak jauh. Salah satunya upaya Ahongshangbam Samson nan mengenai mistar.

Buruknya kordinasi lini belakang timnas U-17 Indonesia juga berbuah kesempatan bagi India. Namun, kedudukan tidak berubah di babak pertama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua dan Susunan Pemain Indonesia U17 vs India

Selepas jeda, Indonesia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Fandi Ahmad mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-50 usai kemelut di kotak penalti lawan.

Namun, lemahnya lini belakang Indonesia bisa dimaksimalkan India demi memperkecil kedudukan. Levis Zangmilun Vishal Yadav melanjutkan bola muntah hasil tendangan pertamanya nan mengenai tiang di menit ke-52.

Usai melewatkan sejumlah kesempatan, Mochammad Mierza Firjatullah akhirnya mencetak gol pada menit ke-62. Dalam posisi nyaman, Nova Arianto kemudian menjajal sejumlah pemain dari bangku cadangan.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu dengan Indonesia meraih kemenangan meyakinkan.

Susunan Pemain

Indonesia: Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Putu Panji, Fabio Azkairawan, Mathew Baker; Evandra Florasta, Lucas Lee, Daniel Alfredo; Zahaby Gholy, Aldyansyah Taher, Mierza Firjatullah

India: Suraj Singh Aheibam, Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma Brahmacharimayum, Thoungamba Singh Usham, Ahongshangbam Samson, Levis Zangminlun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam

Persiapan Timnas Indonesia U-17

Kedua tim kembali berjumpa pada Selasa (27/8/2024). Setelah ini timnas U-17 dijadwalkan berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Indonesia masuk Grup G berbareng tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara pada kejuaraan nan berjalan 19-27 Oktober mendatang.

Hanya juara dan lima runner-up terbaik dari 10 grup nan lolos ke turnamen utama. Ajang itu berjalan di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga