Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Australia: Main Imbang, Garuda Muda Tunggu Kabar Baik

Sedang Trending 4 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bermain seri tanpa gol melawan Australia pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi klasemen akhir. Australia keluar sebagai juara grup dan memastikan tiket ke turnamen utama di Arab Saudi tahun depan.

Sementara Garuda Muda berada di ranking dua dan menunggu hasil keseluruhan kualifikasi. Hanya tersedia tempat bagi lima runner-up terbaik dari 10 grup nan ada.  

Jalan Pertandingan Indonesia U17 vs Australia U17

Membutuhkan kemenangan untuk mengamankan status juara grup, Indonesia coba tampil menyerang. Namun, Garuda Muda justru tertekan sejak awal laga.

Australia mengurung pertahanan timnas U-17 Indonesia. Kiper Dafa Al Gasemi dan bek acapkali kudu memblok tendangan lawan, dengan salah satu kesempatan rawan dimiliki Max Anastasio.

Selepas 10 menit pertama, Indonesia mulai keluar dari tekanan. Zahaby Gholy menakut-nakuti lewat sepakan dari luar kotak penalti. Dari serangan balik, upaya Zahaby Gholy juga tetap mengenai pemain musuh dengan percobaan susulan Evandra Florasta melambung.

Australia kembali mengancam. Tendangan Nickolas Alfaro dibuang Fabio Azkairawan di garis gawang. Bola muntah disambut Quinn MacNicol, nan usahanya tetap membentur mistar. Tidak lama berselang, sepakan Anthony Didulica.

Nama terakhir lampau bisa lepas dari penjagaan dua kali. Beruntung Dafa Al Gasemi menunjukkan refleks untuk mementahkan sepakannya.

Indonesia bukannya tanpa peluang. Namun, tendangan bebas Evandra Florasta belum tepat sasaran. Babak pertama selesai dan skor tetap imbang.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga