Hasil Singapore Open 2024: Gagal Redam Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Tunjung Kandas di Semifinal

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Langkah tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Singapore Open 2024 terhenti di semifinal. Gregoria kudu mengakui kelebihan unggulan pertama An Se-young dari Korea Selatan.

Pada laga di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6/2024) sore WIB, Gregoria tumbang 14-21, 21-23.

Jalan Pertandingan Singapore Open 2024

Kedua pemain bertanding ketat sejak awal laga. Meski An Se-young kebanyakan memimpin, Gregoria bisa mengimbangi dan bisa menjaga jarak 9-10.

Namun semua berubah selepas interval. An Se-yong perlahan menjauh 14-10, 17-13, hingga merebut empat nomor terakhir untuk mengamankan gim pembuka.

An Se-yong menjaga momentum di awal gim selanjutnya dengan unggul 6-2. Meski begitu, Gregoria bisa bangkit. Jorji, sapaan akrabnya, memetik banyak poin beruntun dalam beragam kesempatan berbeda sehingga memimpin 13-8.

Bukan An Se-young namanya jika tak bersuara saja. Perlahan ranking satu bumi ini mengejar hingga menyamakan 15-15. 

Keduanya kembali terlibat persaingan sengit dan bergantian dalam posisi merebut gim kedua. Akhirnya An Se-young nan bisa melakukannya untuk memupus langkah Gregoria Mariska Tunjung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wakil Indonesia Lain di Singapore Open 2024

Indonesia mempunyai satu wakil lain di semifinal Singapore Open 2024. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantobakal menghadapi duo veteran Denmark nan sedang menyala Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain nan berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti sedang meningkat. Kami tidak mau kalah, kami bakal menyiapkan strategi terbaik," tandas Fajar.

Hasil Singapore Open 2024

Lapangan 1

Pertandingan 6: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan) 14-21, 21-23

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga