Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Sikat Selandia Baru 3-0, Prancis Sukses Sapu Bersih Kemenangan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Prancis sukses menyapu bersih kemenangan usai menang 3-0 atas Selandia Baru pada laga grup A di stadion Orange Velodrome, Rabu (31/7/2024). Tiga gol Prancis dicetak oleh Jean Phillipe Mateta, Desire Doue dan Arnaud Kalimuendo.

Prancis sapu bersih kemenangan dan memastikan lolos sebagai pemuncak grup A sepak bola Olimpiade 2024. Les Bleus muda mencetak 7 gol dan tidak kebobolan satu gol pun di grup A. Di sisi lain, Prancis bakal menghadapi Argentina pada laga perempat final nanti.

Jalannya Pertandingan

Prancis seperti diketahui tanpa beban di laga ini lantaran sudah lolos ke perempat final. Sedangkan Selandia Baru kudu menang agar bisa lolos alias minimal seri dengan catatan Amerika Serikat kalah.

Prancis mendapatkan kesempatan pertama lewat Cherki. Sudah menusuk kotak penalti, tembakannya di menit ke-9 tetap bisa ditepis kiper Selandia Baru.

Mateta membuka kesempatan Prancis di menit ke-16. Mendapatkan umpan terobosan, tembakan dia dari ruang sempit sebelah kiri gawang tetap melebar.

Jean Phillipe Mateta akhirnya membikin Prancis unggul 1-0. Manfaatkan bola liar, tendangan kaki kirinya di menit ke-19 ke tiang jauh kanan bisa melaju mulus.

Selandia Baru kesulitan untuk melepas tembakan hingga menit ke-27. Mereka baru melepas 2 kali tembakan termasuk tembakan Waine nan tetap bisa ditepis.

Boxall mendapatkan kesempatan untuk cetak gol bagi Selandia Baru di menit ke-29. Sundulannya hasil umpan tendangan perspektif tetap mengarah ke atas gawang.

Ryan Cherki lagi-lagi membikin kesempatan untuk Prancis. Namun kembali, tembakannya tetap bisa ditepis Alex Paulsen. Skor 1-0 tetap memperkuat di menit ke-37.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis tetap unggul 1-0 atas Selandia Baru. Bagaimana babak kedua?

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain top nan bakal turun memihak negaranya masing-masing di Olimpiade Paris 2024, salah satunya Julian Alvarez.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Selandia Baru vs Prancis

Selandia Baru membuka kesempatan lewat Garbett di menit ke-50. Sudah mendapatkan ruang tembak, tendangan kaki kanannya tetap melebar dari gawang Prancis.

Les Bleus muda tak memberi ruang bebas bagi Selandia Baru untuk mencetak gol. Ruang tembak dibatasi sedangkan Prancis sudah melepas 19 tembakan sampai menit ke-61.

Prancis memasukkan dua pemain Maghnes Aklouchi dan Michel Oliseh di menit ke-66. Keduanya gantikan Rayan Cherki dan Mateta. Apakah Prancis bisa tambah gol?

Desire Doue membikin Prancis unggul 2-0 di menit ke-71 . Berawal dari terobosan Diouf nan terpotong, bola mengarah ke Doue nan langsung menyosor bola ke gawang Selandia Baru.

Arnaud Kalimuendo membikin Prancis unggul 3-0 di menit ke-74. Manfaatkan bola muntah, sedikit menggocek, tendangan kaki kanannya bisa menembus gawang Selandia Baru dengan mulus.

Bradley Locko mencoba buka kesempatan dengan melepas umpan lambung ke arah Arnaud Kalimuendo. Namun striker Prancis ini tak bisa mengarahkan sundulannya dengan baik di menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk Prancis tetap bertahan. Les Bleus muda bakal berhadapan dengan musuh susah Tim Tango Muda nan juga favorit di sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Susunan Pemain Selandia Baru vs Prancis

Selandia Baru (4-2-3-1): 1 Alex Paulsen; 4 Bindon, 5 Surman, 2 Boxall, 3 Sutton; 7 Garbett, 6 Bell; 13 Kelly-Heald, 10 Singh, 18 Van Hattum; 9 Waine

Prancis (4-3-1-2): 1 Nkambadlo;19 Matsima, 17 Magassa, 2 Lukeba, 15 Locko; 21 Lepenant, 20 Diouf, 11 Doue; 18 Cherki; 14 Mateta, 9 Kalimuendo

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga