Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Prancis Menang Telak, Jepang Pesta Gol ke Gawang Paraguay

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis U-23 melangkah mulus di sepak bola Olimpiade 2024 usai mengalahkan Amerika Serikat 3-0 pada laga Grup A di Stadion Orane Velodrome, Kamis awal hari WIB (25/7/2024). Ketiga gol kemenangan mereka dilesakkan Alexandre Lacazette, Michael Olise, dan Loic Balde.

Laga Prancis kontra Amerika Serikat sebenarnya melangkah seimbang. Kedua tim saling berbalas serangan dan banyak menciptakan kesempatan berbahaya.

Prancis akhirnya nan bisa membuka kelebihan menit ke-61 melalui gol Alexandre Lacazette. Mendapat umpan dari Olise, Lacazete meneruskannya dengan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Patrick Schulte.

Belum puas satu gol, Prancis menambah kelebihan jadi 2-0 pada menit ke-69. Kali ini giliran Lacazette nan memberikan umpan pada Olise dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri.

Unggul dua gol skuad didikan Thierry Henry maskin mendominasi permainan. Dan, pada menit 85 gol memastikan kemenangan tuan rumah atas Amerika Serikat.

Atlet dari seluruh bumi bakal segera berkumpul di Desa Olimpiade nan bakal menjadi rumah bagi 14.000 orang selama Olimpiade Paris 2024. Situs seluas 70 lapangan sepak bola ini menawarkan aula makan besar dengan beragam stasiun makanan, gym luas, lap...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jepang Pesta Gol Lawan Paraguay

Kemenangan telak juga diraih Jepang usai pesta gol 5-0 ke gawang Paraguay di pertandingan pembuka Grup D Olimpiade 2024 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, awal hari tadi.

Jepang nan diasuh Go Oiwa menang lewat brace dua pemainnya, Shunsuke Mito dan Shota Fujio. Satu gol lagi dibuat oleh Rihito Yamamoto.

Jepang nan memang diunggulkan dalam pertandingan ini bisa tampil dominan atas Paraguay. Mereka beberapa kali tampil garang dengan tampil menyerang sehingga membikin musuh cukup kelimpungan.

Israel Ditahan Imbang Mali

Pertandingan menarik juga terjadi saat Irak menjamu Ukraina di Grup B di Stade de Lyon, Prancis. Tim berjuluk Singa Mesopotomia menang tipis 2-1 atas lawannya.

Pada laga nan melangkah sengit itu, Ukraina mencetak gol lebih dulu lewat Valentyn Rubchynskyi. Namun dibalas lewat dua gol oleh Aymen Hussein dan Ali Jasim.

Di tempat berbeda, Mali sukses menahan seri Israel di pertandingan Grup D di Stadion Parc des Princes, Prancis. Israel unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Hamidou Diallo, kemudian bisa disamai oleh Mali berkah Cheickna Doumbia.

Dengan hasil ini, urutan teratas Grup D ditempati Jepang dengan raihan 3 poin, disusul oleh Israel dan Mali masing-masing 1 poin, dan Paraguay nirpoin di klasemen Grup D.

Jadwal Sepak Bola Olimpiade 2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga