Hasil SEA V League 2024: Timnas Voli Putri Indonesia Ditaklukkan Thailand

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia dikalahkan Thailand 0-3 (15-25, 22-25, 23-25) pada seri kedua SEA V League 2024 di Chachai Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (10/8) malam WIB.

Pada SEA V League seri pertama di Vietnam, pekan lalu, Indonesia juga takluk 0-3 (14-25, 20-25, 11-25) dari Thailand. Tapi, saat itu Megawati Hangestri dan kawan-kawan tidak bisa memberi perlawanan berarti.

"Permainan anak-anak membaik. Pada set pertama, mereka tetap takut menghadapi pemain Thailand, nan merupakan pemain kelas dunia. Namun, saya terus beri semangat kepada mereka,agar jangan takut. Main lepas saja," kata pembimbing timnas voli putri Indonesia Chamnan Dokmai usai pertandingan.

Ahli strategi asal Thailand itu menilai performa timnas voli putri Indonesia semakin hari semakin bagus seiring dengan seringnya berlatih bersama. Dia berambisi para pertandingan SEA V League melawan Filipina, Minggu (11/8), Indonesia dapat menang.

Sementara itu, asisten pembimbing timnas voli putri Indonesia Octavian juga menilai permainan anak asuhnya juga membaik dibanding saat tampil di Vietnam. "Meningkat secara tim meski secara perseorangan belum semuanya membaik. Saya yakin, jika persiapannya lebih panjang, hasilnya bakal lebih baik lagi," ujarnya.

Megawati Hangestri mencetak poin 22 poin untuk timnas voli putri Indonesia. Dia menjadi bintang dalam pertandingan ini meski tidak bisa mengantarkan timnya menang. Sementara pemain Thailand M Chatchu-on, nan mencetak poin tertinggi bagi negaranya, hanya bisa mengemas 18 poin.

"Performa saya terus membaik. Permainan tim juga baik tadi. Besok kudu menang melawan Filipina," tegas Megawati. 

Berita Video, highlights putaran pertama SEA V League 2023 antara Timnas Voli Putri Indonseia Vs Filipina pada Minggu (6/8/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga