Hasil Practice MotoGP Italia 2024: Bagnaia Tercepat, Marquez Akhirnya Bisa di 5 Besar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Practice MotoGP Italia 2024 nan juga menjadi prakualifikasi berjalan seru di Sirkuit Mugello pada Jumat (31/5/2024). Juara bumi Francesco Bagnaia sukses menjadi nan tercepat. Marc Marquez sendiri juga meraih hasil positif meski kandas menjadi nan tercepat.

Bagnaia menyelesaikan Practice MotoGP Italia 2024 dengan catatan waktu satu menit 44.938 detik. Dia unggul tipis 0.273 detik dari Alex Rins nan secara mengejutkan sukses berada di urutan kedua di Practice MotoGP Italia 2024.

Pada awal sesi Practice ini, Marquez terus memimpin sebagai nan tercepat. Namun 15 menjelang akhir, Marquez mulai tergusur. Pertama oleh Maverick Vinales sebelum Bagnaia nan akhirnya mengambil alih di saat akhir.

Vinales sendiri tak bisa memperkuat terlalu lama di depan. Vinales akhirnya kudu finis pada urutan sembilan di Practice MotoGP Italia 2024. Pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2024, Jorge Martin terpuruk pada Practice kali ini. Martin hanya menempati urutan ketujuh.

Adapun Marquez bisa menyelesaikan sesi Practice ini di urutan lima. Pria Spanyol itu akhirnya bisa masuk 10 besar di Practice sehingga tidak perlu ikut dari Q1 saat sesi kualifikasi digelar besok.

Pada dua balapan MotoGP terakhir Marc Marquez kudu start di luar 10 besar sebelum melakukan comeback sehingga bisa finis di podim pada balapan di Prancis dan Catalunya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga