Hasil Play-Off IBL 2024: Satria Muda dan Prawira Menangi Game Pertama

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Satria Muda Jakarta melanjutkan performa apiknya dengan 11 kemenangan beruntun. SM membuka babak play-off IBL 2024 dengan menang telak 90-64 saat menjamu Kesatria Bengawan Solo di Britama Arena, Kelapa Gading, Kamis (11/7/2024) malam WIB.

Dengan demikian maka SM sekarang unggul 1-0 atas KBS. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke ronde dua. Game kedua sendiri bakal gantian berjalan di kandang KBS dua hari mendatang.

KBS kudu menghadapi SM di laga pertama tanpa pemain asing andalannya Kentrell Barkley. Pria asal Amerika Serikat itu mengalami cedera lutut. KBS pun kudu turun dengan dua pemain impor saja di laga ini.

Tanpa Barkley, KBS kesulitan mengimbangi SM. Tuan rumah langsung tancap gas di awal pertandingan. SM unggul sigap 5-0 berkah lima poin beruntun dari Reynaldo Garcia Zamora.

SM terus menjauh berkah kekuasaan Artem Pustovyi. Defense rapat SM juga menyulitkan KBS mencetak poin. Akurasi tembakan KBS sangat jelek sehingga kuarter pertama berhujung 20-10 untuk Satria Muda.

Memasuki kuarter dua, KBS makin kesulitan mengimbangi Satria Muda. Hujan tembakan tiga nomor dilesakkan SM di kuarter dua lewat Abraham Damar Grahita (dua kali), Zamora, Artem, Dame Diagne hingga Antoni Erga. SM pun menutup paruh pertama dengan selisih separuh botol, 51-24.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dominasi SM Sampai Akhir

Pada kuarter tiga, permainan KBS membaik. Mereka bisa sedikit memberikan perlawanan kepada SM. Pada kuarter tiga ini, SM hanya menambah kelebihan tiga poin dengan 23-20.

Di awal kuarter empat, KBS sempat ngebut membikin dua kali tembakan tiga angka. Namun upaya mereka mengejar menemui kemunduran setelah Travin Marquell Thibodeaux fouled out. SM nan sudah nyaman apalagi memilih menyimpan ketiga pemain asingnya di sisa lima menit akhir kuarter empat. KBS hanya bisa memangkas jarak empat poin saja dan kalah 64-90.

Artem memimpin perolehan poin di Satria Muda dengan 21 poin. Namun nan tak kalah cemerlang Zamora membikin double-double dengan 10 poin dan 11 assists. Di kubu KBS, Chanceler James Gettys nan tampil gemilang dengan 16 poin, 16 rebound serta lima assists.

Prawira Sikat RANS

Sementara itu Prawira Harum Bandung mencuri kemenangan dari kandang RANS Simba Bogor dengan skor 81-66, Kamis malam (11/7). Ini sekaligus membikin Prawira unggul 1-0 atas RANS di Game 1 IBL Playoffs 2024 Ronde Pertama. Prawira mengambil kendali permainan di kuarter pertama dan keempat untuk mengakhiri perlawanan sengit dari RANS.

Brandone Francis mencetak 24 poin dan sembilan rebound selama 29 menit bermain. Francis sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa menyelesaikan laga dengan memasukkan 10 tembakan dari 22 percobaan. Yudha Saputera menyusul dengan menambahkan 21 poin dan lima assist. Manuel Suarez mencetak double-double dengan kontribusi 18 poin dan 12 rebound.

RANS kesulitan mengimbangi Prawira lantaran kudu turun tanpa pemain haritage Devon Van Oostrum nan sedang cedera.

Game 2 Ronde Pertama IBL Playoffs 2024 antara Prawira dan RANS, bakal berjalan di C-Tra Prawira Arena, Bandung, pada hari Minggu (14/7) mendatang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga