Hasil Piala Suhandinata 2024: Libas India, Indonesia ke Semifinal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menembus semifinal Piala Suhandinata 2024 usai mengalahkan India di perempat final. Bertanding di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Kamis (3/10), Mutiara Ayu Puspitasari dan kawan-kawan menang dengan skor 110-92.

Moh Zaki Ubaidillah membuka kelebihan Indonesia Muda dengan meyakinkan. Dia unggul 11-1 atas Pranay Shettigar.

"Alhamdulillah dari pertama sudah bisa menekan lawan. Sudah langsung lezat mainnya," kata Ubed, sapaan berkawan Moh Zaki Ubaidillah "Saya tadi lebih percaya saja saat masuk lapangan. Besok saya kudu lebih siap dan tidak boleh lengah."

Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Mutiara Ayu Puspitasari nan turun di partai kedua dan ketiga cukup memperlebar jarak poin.

Masuk ke partai keempat, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine sempat dikejutkan dengan permainan pasangan India Taarini Suri/Shravani Walekar. Walau akhirnya unggul 44-29, mereka sempat kehilangan 12 poin.

"Di awal tetap kaget dengan permainan lawan. Kami belum pernah berjumpa sebelumnya. Selain itu, kami agak gugup tampil di perempat final ini," ungkap Rinjani.

Isyana/Rinjani menebus kesalahan di partai kesembilan. Kembali turun melawan pasangan nan sama, Isyana/Rinjani membikin Indonesia menjauh 99-82 atas India.

"Di kesempatan kedua lantaran poinnya sudah memimpin, kami bisa lebih tenang mainnya, fokusnya juga ditambah. Besok kami kudu bisa mengatasi, kudu sigap penyesuaian lagi, tidak boleh seperti tadi apalagi sudah babak semifinal ," ucap Isyana.

"Tadi di antara jarak paruh pertama dan kedua saya lebih memanaskan lagi. Defensenya juga dikuatin lantaran di paruh pertama belum terlalu enak," timpal Rinjani.

Tim bulutangkis junior Indonesia meraih posisi kedua pada kejuaraan bulu tangkis junior bumi memperebutkan Suhandinata Cup. Indonesia dikalahkan Tiongkok pada babak final, setelah unggul dari Perancis dan Taiwan. Selengkapnya dilaporkan Virginia Gunawa...

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga