Hasil Piala Presiden 2024 Persis Solo vs Persija Jakarta: Hajar Macan Kemayoran, Laskar Sambernyawa Rebut Juara 3

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Persis Solo sukses merebut predikat juara 3 kejuaraan pramusim bergengsi Tanah Air, Piala Presiden 2024. Kepastian itu didapat setelah mereka unggul tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam laga perebutan ranking 3 nan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) malam WIB.

Adalah Ricardo Lima nan jadi bintang kemenangan Persis dalam laga tersebut. Golnya pada menit ke-10 mengantar dia dan timnya melipur lara setelah sebelumnya ditaklukkan oleh sang juara memperkuat Arema FC di babak semifinal.

Menilik jalannya pertandingan, Persis Solo langsung tancap gas di awal babak pertama. Sutanto Tan coba membuka kelebihan ketika menerima umpan elok dari Moussa Sidibe pada menit ke-9. Posisinya sudah cukup ideal dan tidak berada dalam tekanan, tetapi bola nan dia kirim lewat sundulan malah tak tepat sasaran.

Beruntung kegagalan itu bisa dibayar lunas oleh Persis Solo semenit berselang. Memanfaatkan crossing Sho Yamamoto, Ricardo Lima sanggup mencatatkan nama di papan skor usai tandukannya kandas diantisipasi oleh kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran berupaya mengejar ketertinggalan setelahnya. Mereka mulai dominan menguasai bola setelah cooling break dan nyaris mendapat kesempatan bagus untuk menyamakan keddukan pada menit 38, umpama Ricardo tidak sukses menghalau umpan dan pergerakan Muhammad Ferarri.

Kebuntuan kembali menyelimuti kedua tim memasuki akhir waktu normal babak pertama. Tambahan waktu 6 menit di masa injury time pun kandas dimaksimalkan kedua tim, sehingga skor 1-0 untuk kelebihan Laskar Sambernyawa memperkuat sampai turun minum.

Berita video tiktok, ribuan laskar Sambernyawa kompak nyanyiin anthem Persis Solo di pembukaan Piala Presiden 2022

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Persis Solo vs Persija Jakarta

Pelaith Presija Carlos Pena mencoba membikin perubahan di babak kedua. Gustavo, Dony Pamungkas, Witan Sulaeman, dan Raka Cahyana dimasukkan untuk menambah warna serta ketajaman permainan, meski belum ada gol peneyimbang nan tercipta hingga 5 menit pasca jeda.

Peluang terbaik didapat Macan Kemayoran pada menit 55. Dony Tri sudah mengirim tembakan ketika sudah berhadapan one-on-one dengan kiper Persis, tetapi Muhammad Riyandi begitu sigap maju ke depan untuk mementahkan bola lewat kakinya.

Kebuntuan kedua tim bersambung hingga memasuki menit ke-70. Baik Persis Solo maupun Persija Jakarta, belum ada nan bisa mebongkar lini pertahanan lawannya.

Macan Kemayoran sejatinya beberapa kalui mendapat kesempatan bagus mendekati pengujung waktu normal pertandingan. Namun, keahlian Riyandi nan begitu sigap membikin bola belum bisa menembus jaringnya.

Hingga pengujung babak kedua, Persija Jakarta tak bisa mencetak gol penyeimbang. Alhasil laga berhujung dengan 1-0 untuk kelebihan Persis Solo, nan sekaligus memastikan mereka keluar sebagai juara 3 Piala Presiden 2024.

Susunan Pemain Persis Solo vs Persija Jakarta

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Giovani Numberi, Eduardo Kunde, Ricardo Lima, Eky Taufik Febriyanto; Gonzalo Andrada, Sutanto Tan; Althaf Alrizky, Sho Yamamoto, Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Ramon Bueno, Hanif Sjahbandi; Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Riko Simanjuntak; Marko Simic

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga