Hasil Piala Kapolri 2024: Putri Kalbar dan Jatim Selangkah Lagi ke Semifinal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Kalimantan Barat tinggal selangkah lagi melaju ke semifinal turnamen voli Piala Kapolri 2024. Ini usai tuan rumah memenangkan laga kedua babak delapan besar di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Sabtu (5/10).

Kalbar, nan juga juara bertahan, mengalahkan Bali dengan skor 3-0 (25-18, 25-15, 25-12). Sebelumnya Amalia Fajrina dan kawan-kawan menang atas Sulawesi Tenggara juga dengan skor 3-0.

Dengan hasil itu, tim didikan pembimbing asal Serbia Dobreskov Darko butuh sekali kemenangan lagi untuk lolos ke babak empat besar dari Pul X. Namun, untuk menempati juara pul tetap ditentukan laga melawan Kalimantan Selatan, Selasa (8/10). Jika kalah, maka bakal memandang hasil laga tim lain.

Meski menang, Darko mengatakan skuadnya tampil kurang bagus di awal laga. "Anak-anak main bagus pada set ketiga, tapi tidak di set pertama," katanya.

Selain Kalbar, putri Jatim juga selangkah lagi lolos ke semifinal usai mengalahkan Sulawesi Barat 3-2 (22-25, 22-25, 25-17, 25-16, 15-7). Sebelumnya, tim didikan Lardi itu menang atas DKI Jakarta 3-0.

Menang dengan skor ketat, pembimbing Jatim Lardi mengakui anak asuhnya bermain jelek di dua set awal. "Terutama dalam perihal receive. Sehingga untuk menyerang kembali kita kesulitan. Makanya kita kalah," katanya.

Beruntung pada set ketiga dan berikutnya receive bisa diperbaiki. "Sehingga serangan bisa lebih bagus dilakukan," pungkas Lardi.

Untuk menjuarai Pul Y, Jatim kudu memetik satu kemenangan lagi pada laga pamungkas di babak delapan besar melawan Sulteng, Senin (7/10).

Berita Video, highlights putaran pertama SEA V League 2023 antara Timnas Voli Putri Indonseia Vs Filipina pada Minggu (6/8/2023)

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga