Hasil Piala Kapolri 2024: Putri Kalbar Bungkam Sultra

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tuan rumah putri Kalimantan Barat memenangkan laga pembuka Pul X babak delapan besar turnamen voli Piala Kapolri 2024. Sang juara memperkuat menumbangkan Sulawesi Tenggara dengan skor 3-0 (25-12, 25-18, 31-29) di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Kamis (3/10).

Pertandingan Kalbar melawan Sultra awalnya melangkah kurang seimbang. Terutama pada set pertama, di mana Sultra hanya bisa meraih 12 poin.

Tetapi, pada set kedua Sultra bisa memberikan perlawanan. Bahkan sempat memimpin 9-7, 10-9, dan menyamakan skor 10-10. Setelah itu, tertinggal hingga diselesaikan Amalia Fajrina dan kolega 25-18.

Set ketiga keadaan berbalik, di mana kedua tim saling kejar mengejar nomor dari awal set hingga akhir. Bahkan, di akhir set tersebut, Sultra mendapat set poin lebih dulu dengan 25-24. Namun, sang juara memperkuat bisa mengejar hingga memenangkan set ketiga dengan 31-29.

Usai laga, pembimbing Kalbar Dobreskov Darko mengakui set ketiga itu berjalan seri dan menarik. "Anak-anak tidak ada menganggap remeh lawan," kata pembimbing asing asal Serbia itu.

Darko mengaku lebih mengutamakan keahlian anak asuhnya dari pada memikirkan kelemahan lawan. "Kita tidak memikirkan kelemahan musuh dan lebih memikirkan keahlian tim saya," lanjutnya.

Kalbar dan Sultra berada satu pul dengan Bali dan Kalimantan Selatan di Pul X. Sedangkan di Pul Y, berasosiasi empat tim putri lainnya ialah Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan DKI Jakarta.

Timnas voli putra Indonesia sukses membungkam tim putra Vietnam pada laga kedua Seri 1 Sea V League 2023. Indonesia menang tiga set langsung.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga