Hasil Piala Kapolri 2024: Juara Bertahan Putra Kalbar Susah Payah Kalahkan Kalsel

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim tuan rumah dan juara memperkuat putra Kalimantan Barat dipaksa bermain lima set saat melawan Kalimantan Selatan pada laga perdana babak delapan besar Pul A Turnamen Voli Piala Kapolri 2024.

Diperkuat dua pemain Jakarta LavAni Allobank Electric PLN, Dio Zulfikri dan Fachri Septian, Kalbar menaklukkan Kalsel dengan skor 3-2 (25-17, 24-26, 19-25, 25-16, 15-11) di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (3/10).

Pada set pertama, tim didikan Reidel Toiran itu bisa menyudahi laga dengan skor 25-17. Namun, pada set kedua Kalbar kandas melanjutkan tren positif setelah Kalsel menyelesaikan dengan 26-24.

Pada set ketiga, Kalsel nan diasuh pembimbing Udi Hermanto melanjutkan tren positifnya. Sejak awal set ini Kalsel terus memimpin perolehan nomor hingga berakhir dengan 25-19.

Padahal saat tertinggal 17-22 Toiran mencoba mengganti setternya, Dio Zulfikri dengan Aji. Tetapi, tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan poinnya hingga akhirnya kalah pada set ketiga tersebut.

Di set keempat Kalbar bangkit dari ketertinggalannya. Sedangkan Kalsel seperti kehilangan performanya dan kudu tunduk 16-25.

Pada set penentuan alias set kelima, Kalbar terus memimpin perolehan nomor hingga menyudahi perlawanan Kalsel dengan kemenangan 15-11.

Setelah laga, pembimbing Kalbar, Toiran mengatakan jika set pertama anak asuhnya bisa mengendalikan permainan. Tapi, set kedua dan ketiga seperti kehilangan irama permainan.

Menurut pembimbing asal Kuba itu, set kedua semestinya tidak perlu kalah. "Tetapi, pada akhir-akhir set kedua anak-anak kandas memenangkan pertandingan. Dan itu bersambung pada set ketiga," katanya kepada wartawan.

Beruntung, lanjutnya, dua set berikutnya bisa dimenangkan tim asuhannya.

Timnas voli putra Indonesia sukses membungkam tim putra Vietnam pada laga kedua Seri 1 Sea V League 2023. Indonesia menang tiga set langsung.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga