Hasil Piala Kapolri 2024: Bungkam Sulteng, Putri Jatim Juara Pul Y

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jawa Timur menjuarai Pul Y turnamen voli Piala Kapolri 2024. Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan Sulawesi Tengah pada laga penutup babak delapan besar di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Senin (7/10).

Jatim memetik kemenangan dengan skor 3-0 (26-24, 25-21, 25-23) atas Sulteng. Sedangkan bagi Sulteng, hasil ini membikin Afifah dan kolega keluar sebagai runner-up di Pul Y.

Jatim menyegel ranking juara Pul Y berkah tiga kemenangan. Dua kemenangan laigi diraih Yolla Yuliana dkk atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulawesi Barat 3-2.

Sedangkan bagi Sulteng itu merupakan kekalahan pertama dari tiga laga. Dua kemenangan sebelumnya didapatkan atas Sulbar dan DKI Jakarta masing-masing dengan skor 3-0.

Pelatih Jatim Lardi mengatakan penampilan tim asuhannya dalam laga ini sudah lebih baik dari dua laga sebelumnya. "Hari ini anak-anak bisa menikmati pertandingan," ujarnya.

Menurutnya, tim Jatim bermain sudah sesuai dengan rencana. "Receave, servis, dan blok melangkah dengan baik," tutur Lardi.

Sementara pembimbing Sulteng Erick Aditama mengaku kekurangan pemain cadangan. "Pemain pengganti tim saya kurang. Beberapa pemain saya sakit," tutur Erick seraya menyebut salah satu pemainnya nan sakit adalah Hanny Budiarti.

Berita Video, highlights putaran pertama SEA V League 2023 antara Timnas Voli Putri Indonseia Vs Filipina pada Minggu (6/8/2023)

Lawan di Semifinal

Jawa Timur dan Sulawesi Tengah bakal berjumpa antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan dari Pul X di semifinal. Kedua tim itu baru saling berhadapan Selasa (8/10) untuk menentukan juara dan runner-up pul.

Peringkat pertama Pul X bakal menghadapi Sulteng. Sementara runner-up Pul X berjumpa Jatim sebagai juara Pul Y di semifinal.

Sultra Menang Atas Bali

Pada laga lainnya nan tidak menentukan lagi di Pul X, Sulawesi Tenggara unggul atas Bali dengan skor 3-1 (25-22, 19-25, 25-22, 25-22). Hasil ini menempatkan Sultra di ranking ketiga dan Bali jadi ahli kunci Pul X.

Kedua tim itu bakal mendapatkan masing-masing Rp 25 juta dari panitia.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga