Hasil MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Menangi Sprint Race, Marc Marquez Tampil Gemilang

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin menjadi nan juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024 yang berjalan di Sirkuit Sachenring, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Martin mengungguli Miguel Olivera dan Francesco Bagnaia.

Marc Marquez nan tampil luar biasa di Sprint Race MotoGP Jerman 2024. Pria Spanyol itu start dari urutan 13 dan bisa finis di posisi enam setelah menyalip Maverick Vinales di saat terakhir.

Bagnaia memulai balapan spinrt race MotoGP Jerman 2024 dengan sangat baik. Start dari urutan empat, Bagnaia bisa menyodok ke posisi terdepan pada tikungan pertama. Marc Marquez juga melakukan start bagus. Dia sudah naik ke urutan 11 di tikungan pertama.

Jorge Martin mati-matian mengejar Bagnaia di posisi terdepan. Usaha keras Martin akhirnya membuahkan hasil di lap ketiga pada tikungan kedelapan. Sukses Martin makin komplit lantaran Bagnaia kemudian juga disalip Miguel Oliveira di tikuangan terakhir lap ketiga.

Sementara Marc Marquez perlahan terus merangsek melewati Alex Marquez, dan Brad Binder hingga nangkring di posisi tujuh. Namun Marquez selanjutnya sempat kesulitan mendekati ranking enam Maverick Vinales.

Adapun Martin di posisi terdepan terus melesat dan tidak memberi kesempatan pembalap di belakangnya mendekat. Bagnaia justru nyaris kehilangan posisi tiga. Rekan setimnya Enea Bastianini terus menempelnya.

Martin tak terbendung untuk memenangi balapan MotoGP Jerman 2024. Vinales menyusul di urutan kedua. Bagnaia bisa mempertahankan urutan tiga meski terus didekati Bastianini.

Sedangkan Marquez baru bisa mendekati Vinales di tiga lap terakhir. Marquez akhirnya bisa melewati Vinales tepat sebelum garis finis untuk mengamankan posisi keenam.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga